Jumat, 25 Maret 2022 19:04

Awal Tahun, Kalla Lines Konsisten Pimpin Distribusi Kendaraan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kalla Lines mencatat performa positif pada awal 2022 ini.
Kalla Lines mencatat performa positif pada awal 2022 ini.

Selama Februari, tercatat distribusi kendaraan mencapai 5.606 unit dengan persentase pencapaian market share sebesar 71,2 persen.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Lines mencatat performa positif pada awal 2022 ini. Salah satu perusahaan di bawah naungan Kalla Group itu konsisten memimpin distribusi kendaraan rute Jakarta-Makassar.

Selama Februari, tercatat distribusi kendaraan mencapai 5.606 unit dengan persentase pencapaian market share sebesar 71,2 persen. Sementara, pada Januari 2022 lalu, persentase pencapaian market share Kalla Lines sebesar 63,5 persen yang menunjukkan adanya peningkatan pencapaian dalam dua bulan terakhir.

"Pencapaian yang kami peroleh dalam dua bulan terakhir ini menunjukkan kepuasan customer terhadap kualitas kinerja melalui pelayanan yang diberikan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan," kata Muhammad Naim, Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines, Jumat (25/3/2022).

Baca Juga : Perkuat Armada Pengangkut Tambang, Kalla Lines Tambah Tugboat dan Tongkang

Kepuasan pelanggan, kata dia, merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan. Sebab, tingkat kepuasan menjadi kunci dari eksistensi Kalla Lines. "Selain itu, kepuasan pelanggan akan mencerminkan loyalitas pelanggan terhadap penggunaan jasa yang ditawarkan secara berulang," ucapnya.

Kalla Lines terus berupaya dalam menjaga stabilitas kepuasan pelanggan sehingga berada pada level yang tetap tinggi sehingga di tengah maraknya persaingan, Kalla Lines tetap menjadi pilihan utama para pelanggan diantara kemunculan kompetitor-kompetitor lainnya,” tambahnya.

Baru-baru ini Kalla Lines memiliki kapal baru, yakni jenis kapal tug boat dan barge. Hadirnya kapal ini sebagai penguatan dalam menunjang proses distribusi pengangkutan nikel ore di wilayah Sulawesi Tenggara.

Baca Juga : Sepanjang 2023, Kalla Lines Konsisten Pimpin Market Share Pengiriman Kendaraan Rute Jakarta-Makassar

Kapal tug boat dan barge ini digunakan pihak Kalla Lines untuk mengangkut nikel ore dengan rute pengangkutan Lameruru–Morowali (Sulawesi Tenggara).

Kapal tug boat dan barge yang dimiliki Kalla Lines memiliki kapasitas 10.000-10.500 metrik ton nikel ore.

Pemenuhan kelengkapan armada yang dilakukan Kalla Lines merupakan salah satu indikator dalam menjaga dan mempertahankan stabilitas kepuasan pelanggan.

Baca Juga : Andien Meriahkan Puncak Acara HUT 71 Tahun KALLA dalam Acara Family Gathering di Nipah Park

Selain itu, pemenuhan kelengkapan armada mencerminkan kesiapan dan kualitas Kalla Lines dalam menerima order customer. (*)

#Kalla Lines #Kalla Group