Kamis, 24 Maret 2022 20:35

Erna Rasyid Taufan Beri Semangat 16 Peserta Pramuka Penggalang Parepare yang Siap ke Jamnas

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Taufan Beri Semangat 16 Peserta Pramuka Penggalang Parepare yang Siap ke Jamnas

Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka, Erna Rasyid Taufan menaruh harapan besar agar para penggalang yang terpilih dapat menjaga nama baik Parepare pada Jamnas nantinya.

RAKYATKU.COM, PAREPARE- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan turun langsung memantau pelaksanaan pembekalan bagi 16 Pramuka Penggalang di Lapangan Binalipu Parepare, Kamis, (24/3/2022).

Para Pramuka Penggalang dari tingkat SMP/MTs ini terpilih mewakili Parepare mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) yang diselenggarakan di Cibubur pada 14 Agustus.

 

Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka, Erna Rasyid Taufan menaruh harapan besar agar para penggalang yang terpilih dapat menjaga nama baik Parepare pada Jamnas nantinya.

Baca Juga : Taufan Pawe Sebut Ketua PKK Parepare Mentor Paling Andal

“Kita menaruh harapan kepada adik-adik Penggalang agar menjadi Duta Parepare di ajang Jamnas yang digelar di Cibubur. Olehnya itu, pembekalan diberikan untuk mengoptimalkan potensi sebagai bekal bagi adik-adik Penggalang menuju Jamnas,” ujar Erna Rasyid Taufan didampingi Sekretaris Kwarcab, Makmur dan sejumlah Ketua Gugus Depan sambil memeriksa satu persatu tenda para Penggalang.

Secara teknis, Sekretaris Kwarcab Pramuka Parepare, Makmur menguraikan, 16 orang Penggalang yang terdiri dari 8 orang tim inti putra dan 8 orang tim inti putri ini merupakan penggalang pilihan yang dihasilkan dari seleksi yang dilakukan secara ketat dan objektif.

“Dalam seleksi Jamnas ini, kami bersurat kepada seluruh Gugus Depan SMP/MTs untuk mengirimkan peserta sebanyak 2 orang putra dan 2 orang putri. Lalu tanggal 7 Maret kami seleksi sepekan tiga kali untuk penentuan tahap pertama," ucap Makmur yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare ini.

Baca Juga : Erna Rasyid Silaturahmi Bersama Komunitas Parepare CAR, Didukung Maju Jadi Pemimpin

"Dari 22 putra dan 24 putri kami mendapatkan 9 putra dan 9 putri dan kami seleksi lagi dalam tiga kali sepekan dan akhirnya kami dapatkan 8 tim inti putra dan 8 tim inti putri,” sambungnya.

Sponsored by MGID

Mantan Kepala UPTD SMP 4 Parepare ini juga menguraikan, 16 orang pramuka penggalang ini dibekali wawasan dan keterampilan kepramukaan dengan target Garuda menuju Jamnas.

“Hari ini sudah memasuki tahapan pembekalan. Kita berikan perkemahan model corona dengan satu tenda satu peserta dan aturannya masak sendiri. Kami berikan gambaran bagaimana pelaksanaan Jamnas nantinya,” urai Makmur.

Baca Juga : Utusan Parepare Borong Piala Lomba Berbahasa Daerah, Erna Rasyid Taufan Ucapkan Selamat

Pembekalan itu kata Makmur akan dilakukan hingga Juli mendatang dengan teknik dan keterampilan yang berbeda-beda.

“Kami ingin adik-adik kita memiliki Tanda Kecakapan Umum atau TKU-nya bisa Garuda yang dimulai dari terap, ramu, rakit, dan Garuda. Kita ingin menuju Garuda,” pungkas Makmur.

Penulis : Hasrul Nawir
#erna rasyid taufan #Jamnas #Kwarcab Parepare #pramuka