Kamis, 24 Maret 2022 17:00

Rusia Temukan Bukti Keterlibatan AS dalam Pengembangan Senjata Biologis di Ukraina

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ilustrasi (foto BBC/Getty)
ilustrasi (foto BBC/Getty)

Menurut Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov, dokumen tersebut diberikan oleh karyawan biolab Ukraina.

RAKYATKU.COM, -- Para ahli dari Pasukan Perlindungan Nuklir, Biologi dan Kimia Rusia telah menemukan fakta baru yang membuktikan keterlibatan langsung Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) dalam pengembangan komponen senjata biologis di Ukraina.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov mengatakan Kemenhan terus mempelajari dokumen tentang aktivitas biologis militer rahasia Amerika Serikat di Ukraina, yang disediakan oleh karyawan biolab Ukraina.

"Para ahli dari Pasukan Perlindungan NBC Rusia telah menemukan lebih banyak fakta yang membuktikan bahwa Departemen Pertahanan AS secara langsung terlibat dalam pengembangan komponen senjata biologis di Ukraina," kata Konashenkov dilansir dari TASS, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga : Tekanan Barat Mendekatkan Tiongkok dan Rusia

Pada 24 Februari, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan operasi militer khusus berdasarkan permintaan dari kepala republik Donbass.

Pemimpin Rusia itu menekankan bahwa Moskow tidak memiliki rencana untuk menduduki wilayah Ukraina dan tujuannya adalah untuk demiliterisasi dan denazifikasi negara tersebut.

Kementerian Pertahanan Rusia juga menekankan bahwa Angkatan Bersenjata Rusia tidak melakukan serangan terhadap kota-kota Ukraina.

Baca Juga : Rusia: Pemimpin Kelompok Wagner Dipastikan Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Selain itu Kemenhan Rusia menekankan bahwa infrastruktur militer Ukraina dihancurkan oleh senjata presisi dan tidak ada ancaman bagi warga sipil.

#Rusia #Ukraina #Amerika Serikat #senjata biologis #Operasi Militer