Kamis, 24 Maret 2022 00:17

Kerajinan Dipamerkan di Inacraft Jakarta 2022, Gubernur Harap Produk Sulsel Go Internasional

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

"Semoga ini dapat mendorong para pengrajin Industri Kecil Menengah (IKM) kita untuk menggerakkan roda perekonomian"

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Event International Handicraft Trade Fair (Inacraft) Tahun 2022 yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) belangsung sejak Rabu 23 - 27 Maret 2022.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

 

Dalam pameran produk kerajinan terbesar se-Asia Tenggara ini, Provinsi Sulawesi Selatan turut berpartisipasi melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel.

Baca Juga : Gubernur Andi Sudirman Lantik 23 Pejabat Eselon III dan 207 Kepala Sekolah

"Dekranasda tentunya berkolaborasi dengan 24 kabupaten/kota pada acara ini," kata Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (23/3/2022).

Ia pun berharap kegiatan ini dapat memberi dampak positif terhadap perekonomian Sulawesi Selatan dan mendorong para pengerajin Industri Kecil Menengah (IKM) untuk bisa trus berkreasi.

"Semoga ini dapat mendorong para pengrajin Industri Kecil Menengah (IKM) kita untuk menggerakkan roda perekonomian dari sektor kerajinan produk unggulan selama masa pandemi," ungkapnya.

Baca Juga : Pj Sekda Buka FGD KDEKS Sulsel, Harap Ekonomi Keuangan Syariah Makin Kuat

Melalui kegiatan ini, produk kerajinan Sulawesi Selatan bisa dilirik oleh buyer dari luar negeri dan menjadi produk go internasional.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #umkm