Rabu, 23 Maret 2022 21:32

Bukit Baruga bersama DOFT Studio Hadirkan Hunian Solutif

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bukit Baruga bersama DOFT Studio Hadirkan Hunian Solutif

Bukit Baruga terus berkomitmen untuk dapat memaksimalkan pembangunan, baik dari segi hunian, sarana, maupun fasilitas.

RAKYATKU.COM, -- Perumahan Bukit Baruga terus berkembang sebagai kawasan perumahan yang mengedepankan konsep alam dan budaya lokal. Namun tidak kalah pentingnya adalah, bagaimana menciptakan lingkungan dengan fasilitas perumahan yang aman dan nyaman bagi keluarga anda.

Dimana fasilitas yang dihadirkan diantaranya fasilitas ruang ibadah, area olahraga yang terdiri dari lapangan tennis maupun driving range golf, serta wahana permandian Bugis Waterpark Adventure.

Bukit Baruga terus berkomitmen untuk dapat memaksimalkan pembangunan, baik dari segi hunian, sarana, maupun fasilitas.

Baca Juga : Manfaatkan Momentum Ramadan, KALLA Land & Property Berbagi Kebahagiaan Bersama 1.000 Anak Panti

Bukit Baruga yang selalu mengedepankan konsep ruang terbuka hijau dengan sirkulasi udara yang baik dan terpenuhi, sangat dibutuhkan untuk menyesuaikan dengan kondisi di masa pandemi saat ini. Berangkat dari konsep inilah yang kemudian dituangkan melalui arsitektur dalam setiap hunian, termasuk pembangunan kluster terbaru yakni Petunia, Plumeria dan Padma.

"Ketiga tipe ini menawarkan backyard sebagai ruang berolahraga sebelum beraktivitas. Selain backyard, kluster terbaru ini pun menghadirkan konsep Genkan. Genkan merupakan suatu ruangan pembatas antara bagian dalam rumah dan luar rumah yang berfungsi untuk membuat lantai di dalam rumah menjadi lebih bersih maupun nyaman,” kata Marketing Communication Manager Bukit Baruga, Ralie Karya Agriawan.

Menyambut bulan suci ramadan, Bukit Baruga mempersiapkan promo spesial untuk kluster terbaru (Petunia, Plumeria, dan Padma) maupun kluster Tanah Datar. Promo ini mengusung tema “Ramadan Kareem” dengan penawaran pembebasan biaya notaris dan pajak. Lain halnya untuk Driving Range Golf Baruga, selama bulan suci ramadan menghadirkan promo “Play 4 Pay 3”, dimana setiap pengunjung hanya membayar seharga Rp55.000 sudah mendapatkan 100 bola untuk dimainkan.

Baca Juga : Bulan Ramadan BWP Lakukan Peremajaan Rutin

Sementara untuk Bugis Waterpark Adventure, moment bulan suci ramadan dimanfaatkan dengan menggelar Bugis Land Festival. Bugis Land Festival merupakan kegiatan yang dihadirkan oleh Bugis Waterpark Adventure dengan menghadirkan beberapa booth yang menjajakan beragam makanan maupun minuman sebagai takjil untuk berbuka puasa.

Bugis Waterpark Adventure membuka pendaftaran bagi UMKM untuk mendaftarkan booth atau tenant mereka sebagai peserta dari Bugis Land tengah kondisi pandemi COVID-19 maupun kasus Omicron yang masih saja teridentifikasi keberadaannya.

Info pendaftaran untuk bergabung menjadi booth atau tenant dalam Bugis Land Festival dapat menghubungi 0811 4618 555. Sepanjang periode Maret 2021, Bugis Waterpark Adventure memberikan kesempatan kepada setiap pengunjung untuk menikmati harga tiket seharga Rp100 ribu yang berlaku untuk 2 orang, mulai hari Senin hingga Jumat.

Baca Juga : Wujudkan Hunian yang Tenang bak Bunga Lavender, Claster Serenity Garden Siap Dibangun

Miliki Interior Desain Impian Bersama DOFT Studio

Semenjak awal terbentuknya DOFT Studio pada tahun 2012-2015 yang awalnya hanya berbentuk sebuah biro internal yang hadir untuk mengerjakan project desain commercial property, kini DOFT Studio terus melebarkan sayapnya untuk mengembangkan kinerja dan mempertahankan kredibilitas serta kualitas yang dimiliki, salah satunya melalui perluasan layanan. Perlu diketahui bersama, DOFT Studio merupakan salah satu lini usaha yang bergerak di bidang desain arsitektural, interior dan landscape, yang dibawahi oleh Bukit Baruga.

Proyek yang dikerjakan DOFT Studio tidak hanya melayani klien Internal kalla Group namun juga terbuka untuk menggarap proyek eksternal, baik secara desain maupun pembangunan. Semenjak tahun 2016, DOFT Studio terbilang aktif menerima maupun mengerjakan proyek-proyek dengan skala beragam, antara lain café ataupun resto, ruang kantor, creative space, fashion retail, dan sekolah.

Baca Juga : Pelanggan yang Mengunjungi Stand Pameran Bukit Baruga Berkesempatan Mendapatkan Voucher Paket Wisata

Dalam dua tahun belakang ini, DOFT studio merambah di bidang desain arsitektural dan interior rumah. Dibuktikan melalui portofolio yang dimiliki, dimana sebagian besar proyek yang ditangani diperlihatkan pula melalui akun instagram DOFT Studio @doft_studio.

Pentingnya melibatkan jasa interior desainer seperti halnya DOFT studio dalam membangun sangat membantu klien terutama klien yang memiliki keterbatasan dalam hal finansial. Sebab jasa interior dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan desain dalam membangun.

Tidak hanya itu, desainer dapat memberikan alternatif referensi desain yang baik dan efisien kepada klien sehingga perencanaan dan keuangan lebih terarah. Selain dari aspek efisiensi budget, aspek lainnya yang menjadi perhatian seorang desainer interior yakni efisiensi waktu.

Baca Juga : Dongrak Penjualan, Bukit Baruga Teken MoU Bersama Bank Mandiri

Dalam menentukan konsep, klien yang tidak berpengalaman dalam desain interior pastinya akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Namun dengan adanya desainer interior profesional, waktu yang dibutuhkan lebih cepat. Sebab desainer interior profesional sudah mengusai tentang segala konsep dan desain.

Dari segi aspek dalam penggunaan material, jasa interior desainer akan merekomendasikan toko perabotan yang menjual barang-barang murah tetapi berkualitas sehingga klien tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk riset produk, merek, maupun perbandingan harga.

Bahkan desainer juga dapat memberikan masukan-masukan agar proses kontruksi bangunan dapat berjalan seperti yang direncanakan. Keuntungan lainnya yang diperoleh klien yakni dari aspek nilai jual.

Baca Juga : Dongrak Penjualan, Bukit Baruga Teken MoU Bersama Bank Mandiri

Desainer profesional memiliki sumber daya yang lebih luas, dimana keinginan klien dibuat lebih unik dan menarik dibandingkan desain lainnya. Sehingga nilai jual rumah di masa depan pun semakin mahal.

Berangkat dari aspek-aspek tersebut, DOFT studio berupaya semaksimal mungkin untuk menghadirkan layanan desain arsitektur dan interior yang progresif dan selalu terdepan sehingga bisa menjadi trend di masa mendatang.

Adapun beberapa rekanan diluar Kalla Group yang telah mempercayakan desainnya kepada DOFT Studio antara lain , HOOF, Chocolicious, outlet F&B Nebu & resto 3 Wise Monkeys di Mal Ratu Indah, Outlet Fashion Mamu Basic, dan Pra desain ruangan instansi pemerintahan serta project desain Villa juga sudah pernah dikerjakan.

Baca Juga : Dongrak Penjualan, Bukit Baruga Teken MoU Bersama Bank Mandiri

Sementara untuk proyek internal yang telah dikerjakan DOFT Studio diantaranya kantor Kalla Beton, Bumi Karsa, dan outlet Kalla Toyota. Beberapa bengkel & showroom seperti Garage MaRI, Bengkel Toyota Nipah, serta Bengkel Benelli Veteran, Benelli palu, & jeep Ahmad Yani, serta creative space BIKINBIKIN NIPAH & Creative Innovation Space yang akan segera rampung pengerjaannya.

Sejak DOFT studio bergabung dengan Bukit Baruga di awal tahun 2021, DOFT studio dengan gencarnya memperkuat lini produk serta memperlebar rentang layanan yang ditawarkan. Dalam menghadirkan desain interior hunian yang terbaik dibawah naungan Bukit Baruga, DOFT studio berfokus kepada desain yang kekinian, mengakomodir gaya hidup millenials, serta sarat akan fitur-fitur yang menarik yang belum pernah diterapkan sebelumnya.

"DOFT studio menawarkan jasa interior desain, bukan hanya sekedar konsep desain tapi dapat memberikan solusi lainnya seperti merenovasi, hingga membangun. Impian memiliki hunian idaman dapat di wujudkan bersama DOFT studio,” ucap Muhammad Fajri Salim selaku Architectural & Design Manager Bukit Baruga.

Penulis : Lisa Emilda
#bukit baruga #Kalla Group #Bugis Waterpark Adventure