Selasa, 22 Maret 2022 19:19

Helikopter Rusia Hancurkan 9 Tank dan 7 Kendaraan Tempur Infanteri Ukraina

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ist (Gambar Getty)
Ist (Gambar Getty)

"Helikopter Ka-52 dan Mi-28N menghancurkan sembilan tank Ukraina dan tujuh kendaraan tempur infanteri dan pengangkut personel lapis baja tadi malam," kata Konashenkov

RAKYATKU.COM, -- Helikopter Kamov Ka-52 dan Mil Mi-28N Rusia menghancurkan sembilan tank Ukraina dan tujuh kendaraan tempur infanteri dan pengangkut personel lapis baja.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov bahwa pertahanan udara Rusia menjatuhkan 14 kendaraan udara tak berawak Ukraina, termasuk drone Bayraktar TB2.

"Helikopter Ka-52 dan Mi-28N menghancurkan sembilan tank Ukraina dan tujuh kendaraan tempur infanteri dan pengangkut personel lapis baja tadi malam," kata Konashenkov, Selasa (22/3/2022) dilansir dari kantor berita TASS.

Baca Juga : Tekanan Barat Mendekatkan Tiongkok dan Rusia

Konashenkov menyebut bahwa misi pesawat militer yang terlibat dalam operasi militer khusus Rusia di Ukraina adalah untuk mengawal konvoi, menghancurkan kendaraan lapis baja, mengangkut pasukan terjun payung, mengirimkan pasokan militer dan memberikan dukungan udara kepada pasukan yang ambil bagian dalam operasi tersebut.

Ka-52 'Alligator' adalah helikopter generasi baru yang dirancang untuk menghancurkan tank, kendaraan lapis baja dan non-lapis baja, tenaga kerja dan helikopter dalam segala kondisi cuaca dan setiap saat sepanjang hari.

Itu dilengkapi dengan perangkat kontrol tanda tangan, peperangan elektronik, dan sistem anti-jamming aktif.

Baca Juga : Rusia: Pemimpin Kelompok Wagner Dipastikan Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Mi-28N adalah helikopter serang yang dilengkapi dengan sistem rudal udara-ke-permukaan Ataka-V dan sistem udara-ke-udara Strelets. Helikopter Mi-28N secara aktif terlibat dalam operasi Angkatan Bersenjata Rusia di Suriah.

#Rusia #Ukraina