Selasa, 22 Maret 2022 16:20

Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan dengan Perluas Coverage Nasional

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan dengan Perluas Coverage Nasional

Saat ini optimasi jaringan secara nasional telah selesai 100 persen dan perluasan jaringan juga telah berhasil meningkatkan coverage nasional smartfren hingga 2,4 persen.

RAKYATKU.COM, -- Smartfren telah menyelesaikan perluasan dan optimasi jaringan di seluruh wilayah operasionalnya. Inisiatif ini diselenggarakan demi memastikan pelanggan selalu mendapatkan kualitas jaringan terbaik setiap saat, baik di hari biasa maupun ketika memasuki bulan ramadan 1443H.

Saat ini optimasi jaringan secara nasional telah selesai 100 persen dan perluasan jaringan juga telah berhasil meningkatkan coverage nasional smartfren hingga 2,4 persen.

Selanjutnya smartfren akan secara rutin melakukan peningkatan coverage dan optimasi jaringan di sepanjang tahun 2022. Secara nasional kedua kegiatan ini akan difokuskan untuk kualitas layanan smartfren di daerah-daerah pemukiman dan berbagai wilayah sekitarnya.

Baca Juga : Baicells dan Smartfren for Business Berkolaborasi untuk Kembangkan Solusi Private LTE dan 5G di Indonesia

Hal ini sejalan dengan meningkatnya kebutuhan layanan internet di masyarakat guna mendukung berbagai kegiatan digital, seperti streaming video, musik dan film, atau menjelajah media sosial.

Selain itu, kegiatan ini sekaligus sebagai antisipasi terhadap potensi lonjakan traffic internet di bulan ramadan dan hari raya Idul Fitri 1443H yang diprediksi meningkat hingga 14,5 persen secara nasional.

Agus Rohmat, VP of Network Operations Smartfren menjelaskan, perluasan jaringan ini dilakukan dalam rangka memastikan pelanggan smartfren selalu mendapatkan layanan kualitas terbaik di mana pun mereka berada.

Baca Juga : Kolaborasi Smartfren for Business dan AXA Insurance Dukung Pertumbuhan UKM Indonesia

Rohmat menambahkan smartfren secara rutin melakukan optimasi dan peningkatan coverage di berbagai wilayah operasionalnya, seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan dan Sulawesi.

"Harapannya dengan meningkatnya kualitas jaringan, juga semakin luas jangkauan, maka semakin banyak pelanggan yang bisa menikmati layanan internet 100 persen 4G dari smartfren," ucapnya.

Smartfren juga menerapkan teknologi jaringan dengan desain full redundant dan memiliki teknologi automatic switch over sehingga perubahan kebutuhan kapasitas bisa disesuaikan dengan cepat. Teknologi ini juga berkontribusi mempercepat penanganan jaringan, sehingga gangguan bisa diselesaikan kurang dari satu jam.

Baca Juga : Gelar Zumba dan Pasar Murah, Smartfren undnag Masyarakat berpartisipasi

Kombinasi jaringan smartfren yang semakin luas dengan teknologi serta jaminan quality of service tersebut telah berhasil meningkatkan pengalaman internet yang dirasakan pelanggan.

Peningkatan pengalaman tersebut dapat dirasakan antara lain ketika pelanggan bermain game online; ketika mengakses layanan streaming video, film dan musik; serta ketika men-download dan upload file.

Penulis : Lisa Emilda
#smartfren #Jaringan