Senin, 21 Maret 2022 19:29

Takluk dari Persija, PSM Belum Aman dari Ancaman Degradasi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri (Foto PSM Makassar0
Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri (Foto PSM Makassar0

Yakob Sayuri sempat membawa PSM unggul lebih dulu pada menit 16. Namun Persija mampu bangkit dan membalikkan skor menjadi 3-1 lewat gol Irfan Jauhari, Makan Konate dan Taufik Hidayat.

RAKYATKU.COM, -- Pertandingan antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Macan Kemayoran.

PSM Makassar menghadapi Persija Jakarta pada pekan 32 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Senin (21/3/2022)

Dengan hasil ini PSM masih harus berjuang untuk lepas dari ancaman degradasi. Juku Eja masih butuh satu poin untuk memastikan bertahan di Liga 1.

Baca Juga : Menpora Apresiasi Kerja Keras Wali Kota Parepare Bangun Stadion Gelora BJ Habibie

PSM Makassar saat ini masih berada diposisi ke-13 dengan 35 poin dari 32 pertandingan. Sementara Persija Jakarta naik ke peringkat 7 dengan 44 poin.

Duel seru PSM Makassar vs Persija Jakarta terjadi sejak kick off babak pertama dimulai. Juku Eja tampil menekan pada menit-menit awal pertandingan.

 

PSM Makassar sempat unggul pada menit 16 lewat gol yang diciptakan Yakob Sayuri. PSM 1-0 Persija.

Baca Juga : Bupati Gowa Persilakan PSM Makassar Latihan di Stadion Kalegowa

Macan Kemayoran kemudian bangkit dan meningkatkan intesitas serangan untuk mengejar ketertinggalan, tekanan terus dilancarkan ke lini pertahanan Juku Eja.

Sponsored by MGID

Persija Jakarta akhir menyamakan kedudukan pada menit 33 lewat gol yang diciptakan Makan Konate memanfaatkan kemelut didepan gawang PSM. PSM 1-1 Persija.

Usai gol tersebut Persija semakin percaya diri dengan meningkatkan serangan, PSM dipaksa untuk bermain bertahan.

Baca Juga : Pelatih PSM Sempat Pikir Harus Ambil Bola dari Makassar saat Lawan Borneo, Kenapa?

Terus mendapat tekanan PSM akhirnya kembali kebobolan pada menit 44 lewat gol yang diciptakan Irfan Jauhari. Persija berbalik unggul 2-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua PSM langsung tampil menekan untuk mengejar ketertinggalan, beberapa peluang berhasil diciptakan namun gagal berbuah gol.

Justru Persija yang berhasil memperlebar keunggulan pada menit 58 lewat gol taufik Hidayat yang memanfaatkan servis Abimanyu. Persija unggul 3-1.

Baca Juga : Hasil Borneo FC Vs PSM: Gol Indah Pluim Tak Bisa Selamatkan Juku Eja dari Kekalahan

Pesija tak mengendurkan serangan upaya untuk mencetak gol tambahan terus dilakukan. Sementara PSM mencoba mengandalkan serangan balik untuk mengejar ketertinggalan.

Sampai wasit meniut pluit panjang tak ada gol lagi yang tercipta. PSM harus mengakui keunggulan 1-3 Persija Jakarta.

 

#PSM Makassar #Persija Jakarta #BRI Liga 1