Minggu, 20 Maret 2022 23:14

Usung Ramadhan Kaffah, Muslimah Wahdah Helat Daurah Ramadan Serentak di 24 Provinsi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Usung Ramadhan Kaffah, Muslimah Wahdah Helat Daurah Ramadan Serentak di 24 Provinsi

Dengan mengusung tema "Membingkai Takwa Menuju Ramadan Kaffah", kegiatan ini bertujuan memberikan ilmu, pengetahuan dan bekal agar peserta dapat mencapai derajat ketaqwaan.

RAKYATKU.COM, -- Ramadan 1443 Hijriah tidak lama lagi hadir dan memberikan semangat tersendiri di tengah pandemi yang selama dua tahun melanda Indonesia.

Kendati demikian, kondisi ini tidak menyurutkan Muslimah Wahdah untuk kembali menghelat Daurah Ramadan Muslimah serentak di 24 provinsi yang menyebar 52 daerah dan 351 lokasi kegiatan.

Tahun ini, kegiatan terselenggara secara hybrid yakni daring via zoom, dan luring tentu dengan protokol kesehatan yang ketat, Ahad (20/3/2022).

Baca Juga : Maxone Hotel Tawarkan Paket Berbuka Puasa hanya Rp88 Ribu

Tiap tahunnya Muslimah Wahdah Islamiyah telah melakukan kegiatan ini secara rutin dengan tujuan menyampaikan ilmu dan pemahaman kepada peserta dalam mempersiapkan diri dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Dengan mengusung tema "Membingkai Takwa Menuju Ramadan Kaffah", kegiatan ini bertujuan memberikan ilmu, pengetahuan dan bekal agar peserta dapat mencapai derajat ketaqwaan.

Berbicara tentang “kaffah” berarti keseluruhan tanpa terkecuali, sehingga ini menjadi acuan agar peserta bisa memanfaatkan momentum Ramadan dengan persiapan baik dari segi diri, hati, mental, fisik dan ilmu hingga bermuara kepada derajat ketaqwaan.

Baca Juga : Claro Hotel Tawarkan Bukber Mulai Rp150 Ribu per Orang

Ketua Departemen Dakwah Muslimah Wahdah Pusat, Ustazah Lisa Haritz, mengatakan kegiatan ini sebagai bekal agar tujuan dari Ramadan yakni “la'allakum tattaqun” bisa dicapai dengan adanya daurah ini.

Sponsored by MGID

“Tujuannya ialah memberikan ilmu, pengetahuan, dan bekal mencapai derajat ketaqwaan,” ujarnya ketika diwawancarai, Ahad (20/3/2022).

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini selain sebagai bekal Ramadan juga sebagai bentuk motivasi masyarakat di tengah pandemic yang belum sepenuhnya pulih.

Baca Juga : Ini Hukum Vaksinasi COVID-19 Saat Menjalani Puasa Ramadan

“Kegiatan ini akan melahirkan tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik dalam hal bersabar dengan adanya ujian dan mengedepankan kesyukuran dari nikmat yang didapatkan,” tambahnya.

Muslimah Wahdah Islamiyah adalah Lembaga Kemuslimahan Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah dengan program-program kegiatan; Dakwah, Pendidikan, Ekonomi, Sosial dan kesehatan di bidang muslimah.

#muslimah wahdah islamiyah #ramadan