Minggu, 20 Maret 2022 21:01

PSMTI Kolaborasi dengan Pemkab Gowa Gelar Vaksinasi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PSMTI Kolaborasi dengan Pemkab Gowa Gelar Vaksinasi

Ketua Panitia PSMTI Reymond Arfandi memberi ucapan terima kasih kepada Bupati Gowa, Pangdam XIV Hasanuddin, Kejati Sulsel dan Forkopimda atas sambutan positif dan siap berkolaborasi sehingga acara ini terlaksana.

RAKYATKU.COM, -- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama pemerintah Kabupaten Gowa beserta forkopimda menggelar vaksinasi dosis pertama dan kedua di Balla Lompoa, Gowa, Minggu (20/3/2022).

Pada kegiatan vaksinasi ini turut dihadiri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad, Kejati Sulsel, Forkopimda Kabupaten Gowa dan para undangan .

Acara ini di buka oleh Bupati Gowa, yang dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dengan masyarakat Gowa yang antusias untuk melakukan vaksin.

Baca Juga : Gubernur Harap Dukung Maksimal, Paket Pembangunan Bendungan Jenelata Gowa Senilai Rp4,15 Triliun

"Saya sebagai Bupati Gowa sangat bangga kepada masyarakat Gowa yang sangat antusias datang menerima vaksin, baik dosis pertama maupun dosis ke dua, semoga dengan kesadaran masyarakat Gowa untuk membekali diri dengan vaksin akan meningkatkan imunitas, sehingga pandemi ini bisa terkendali bahkan hilang. Ayo vaksin agar kita bisa selesaikan pandemi ini," ungkap Adnan.

Adnan menambahkan bahwa, hingga saat ini tercatat sudah sekitar 80 persen dosis pertama yang sudah diterima warga Gowa, untuk dosis ke dua masih sekitar 50 persen.

"Sehingga menjadi tugas kami pemerintah Gowa untuk mengajak masyarakat hari ini agar bisa mendapat vaksin dosis ke dua. Kami targetkan bulan April sudah bisa mencapai minimal 70 persen," tambahnya.

Baca Juga : Progres Pengerjaan Ruas Jalan Tun Abdul Razak Gowa

Ketua Panitia PSMTI Reymond Arfandi memberi ucapan terima kasih kepada Bupati Gowa, Pangdam XIV, Kejati Sulsel dan Forkopimda atas sambutan positif dan siap berkolaborasi sehingga acara ini terlaksana.

"Hari ini kami menyiapkan 5000 dosis vaksin sinovac dan Pfizer yang diperuntukkan untuk umum," ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam setiap tantangan pasti ada peluang. Saat ini kita menghadapi tantangan pandemi namun tetap ada peluang yaitu berbuat baik dengan mengajak masyarakat ikut vaksin kuat imunnya.

Baca Juga : Ramah Anak dan Disabilitas, Puskesmas Mangasa Genjot Vaksinasi Lansia

Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Gowa, Pangdam XIV Hasanuddin dan Kejati Sulsel memberikan hadiah berupa sepeda motor.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad mengatakan sangat bangga melihat masyarakat Gowa yang begitu antusias mengikuti vaksin, artinya mereka sadar dan mendukung pemerintah demi kebaikan bersama.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel (Kejati) Raden Febrytriyanto juga menambahkan kegiatan seperti ini memang perlu kolaborasi agar bisa mencapai apa yang kita harapkan bersama yaitu herda imunity.

Baca Juga : Wakapolres Wajo Pantau Arus Balik di Pelabuhan Bangsalae

Panitia menyiapkan hadiah undian bagi para peserta vaksin, hadiah tersebut berupa 1 unit Rumah tipe 36, 2 unit sepeda motor yang diberikan oleh Pangdam XIV Hasanuddin dan Kejari Gowa, 1 unit handphone dan beberapa alat elektronik. 

Penulis : Lisa Emilda
#PSMTI #Vaksinasi #Kabupaten Gowa