Sabtu, 19 Maret 2022 09:05

Arnold Schwarzenegger: Teruntuk Pasukan Rusia, Saya Tidak Ingin Anda Hancur seperti Ayah Saya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Arnold Schwarzenegger. (Foto: Sky News)
Arnold Schwarzenegger. (Foto: Sky News)

Dalam seruan kepada pasukan Rusia, Arnold Schwarzenegger mengingat luka yang diderita ayahnya ketika berperang untuk Nazi di Rusia dalam Perang Dunia II.

RAKYATKU.COM - Arnold Schwarzenegger mengingatkan Presiden Rusia, Vladimir Putin, untuk mengakhiri perang di Ukraina. Ia sekaligus memuji warga Rusia yang memprotes konflik saat ini sebagai pahlawan.

"Ukraina tidak memulai perang ini," kata mantan Gubernur California, Amerika Serikat, itu dalam pesan menyentuh kepada rakyat Rusia dan pasukan Rusia yang dinggah ke akun Twitter dan platform lainnya, Kamis (17/3/2022).

"Saya berbicara kepada Anda hari ini karena ada beberapa hal yang terjadi di dunia yang dirahasiakan dari Anda, hal-hal buruk yang harus Anda ketahui," katanya
bintang film "Terminator" dalam video berdurasi sembilan menit yang diberi teks bahasa Rusia.

Baca Juga : Joe Biden Tegaskan Ukraina Tidak Akan Jadi Kemenangan Rusia

Mantan juara binaraga kelahiran Austria berbicara tentang kasih sayangnya kepada warga Rusia dan bertemu dengan idolanya, atlet angkat besi Rusia Yuri Vlasov, ketika ia berusia 14 tahun.

"Kekuatan dan kebaikan hati rakyat Rusia selalu menginspirasi saya," katanya. "Itulah sebabnya saya berharap Anda mengizinkan saya memberi tahu Anda kebenaran tentang perang di Ukraina."

"Saya tahu pemerintah Anda telah memberitahu Anda bahwa perang yang sedang berlangsung ini adalah perang untuk 'menghilangkan Nazi' di Ukraina," katanya. "Ini tidak benar. Mereka yang berkuasa di Kremlin memulai perang ini. Ini bukan perang rakyat Rusia."

Baca Juga : Mantan PM Israel: Putin Berjanji Tak Akan Membunuh Presiden Ukraina

Schwarzenegger mengatakan, "Dunia telah berbalik melawan Rusia karena tindakannya di Ukraina--seluruh blok kota telah diratakan oleh artileri dan bom Rusia, termasuk rumah sakit anak-anak dan rumah sakit bersalin."

"Karena kebrutalannya, Rusia kini terisolasi dari masyarakat dunia," ujarnya.

Dalam seruan kepada pasukan Rusia, Schwarzenegger mengingat luka yang diderita ayahnya ketika berperang untuk Nazi di Rusia dalam Perang Dunia II.

Baca Juga : Donald Trump Desak Presiden Biden Akhiri Perang Ukraina Sebelum Mengarah ke Penggunaan Senjata Nuklir

"Dia hancur secara fisik dan mental dan menjalani sisa hidupnya dalam penderitaan," katanya. "Untuk pasukan Rusia yang mendengarkan siaran ini ... saya tidak ingin Anda hancur seperti ayah saya."

Berbicara kepada Putin secara langsung, Schwarzenegger mengatakan bahwa, "Anda memulai perang ini. Anda memimpin perang ini. Anda dapat menghentikan perang ini."

Ia menutup pesan dengan pujian bagi warga Rusia yang berani menghadapi penangkapan karena memprotes perang.

Baca Juga : Putin Perintahkan Komandan Militer Baru Rusia Rebut Wilayah Donbas Bulan Maret

"Dunia telah melihat keberanian kalian," katanya. "Kalian adalah pahlawan baruku." (*)

Sumber: VOA Indonesia

#Arnold Schwarzenegger #Perang Rusia Vs Ukraina #vladimir putin