Rabu, 16 Maret 2022 19:45

Universitas Indonesia Timur Wisuda 769 Mahasiswa Angkatan XVI 2022

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Universitas Indonesia Timur Wisuda 769 Mahasiswa Angkatan XVI 2022

Rektor Universitas Indonesia Timur Abdul Rahman, menyampaikan bahwa wisuda angkatan XVI 2022 UIT meluluskan 769 mahasiswa dari 22 Program Studi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR, -- Universitas Indonesia Timur (UIT) meluluskan 769 mahasiswa Angkatan XVI 2022, Rabu (16/3/2022) di Hotel Claro Makassar.

Turut hadir dalam wisuda hari ini Kepala Lembaga LLDIKTI WIL IX Sultan Batara, Andi Lukman, Kepala Koordinator Kopertis Wilayah VIII Sulawesi Maluku dan Papua sekaligus Wakil Ketua Mahkamah Agung RI, Andi Samsan Nganro, Ketua Badan Pendiri Yayasan Indonesia Timur H. Haruna, Wakil Ketua Yayasan Indonesia Timur Aminuddin, Ketua BPH Yayasan Indonesia Timur Anwar M Diah.

Rektor Universitas Indonesia Timur Abdul Rahman, menyampaikan bahwa wisuda angkatan XVI 2022 UIT meluluskan 769 mahasiswa dari 22 Program Studi.

Baca Juga : Unismuh Kukuhkan 834 Wisudawan, 480 Lulus Cum Laude

Untuk peningkatan mutu, dari tahun-ketahun UIT terus berbenah dengan meningkatkan kompetensi dosennya. "Saat ini dosen kami sedang mengikuti pendidikan S-3 di dalam maupun diluar Negeri," kata Rahman.

Rahman menambahkan, saat ini sebagian besar dosen UIT telah mempunyai jabatan fungsional kurang lebih 85 persen dari jumlah keseluruhan dosen yang ada demi tercapainya tujuan Tridharma Perguruan Tinggi, sivitas akademika sedang berjuang untuk menyelesaikan reakreditasi Institusi.

"Tahun ini kami menerima mahasiswa baru tahun akademik 2022 dengan banyak pilihan beasiswa, KIP kuliah, UKT, beasiswa Yayasan dan Pemda," ucapnya.

Baca Juga : Poltekpar Makassar Berhasil Luluskan 410 Mahasiswa Pada Wisuda ke XXII

"Sebagai Rektor, saya akan terus terbuka terhadap berbagai pemikiran cerdas dari seluruh civitas akademika dan para alumni UIT termasuk mahasiswa yang diwisuda pada hari ini, demi masa depan UIT yang lebih baik, saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para rektor terdahulu yang telah meletakkan dasar-dasar pengelolaan sesuai Tridharma Perguruan Tinggi," sambungnya.

Kepala Lembaga LLDIKTI WIL IX Sultan Batara, Andi Lukman dalam orasi mengatakan pemerintah mencanangkan tahun 2022 sebagai tahun toleransi, dimana ada dua hal yang melandasinya yaitu bahwa toleransi merupakan dasar kerukunan antara umat beragama yang mempunyai adat dan istiadat yang berbeda-beda, toleransi dan kerukunan adalah syarat untuk memelihara keutuhan Indonesia.

"Indonesia merupakan salah satu negara Islam terbesar di dunia dan mempunyai tingkat toleransi beragama yang cukup tinggi dan itu yang harus terus dipelihara, "ungkapnya.

Baca Juga : SD Telkom Makassar Gelar Wisuda, 84 Siswa Berhasil Lulus dan Siap ke Jenjang Berikutnya

Ia juga mengatakan dihadapan para wisudawan dan undangan yang hadir bahwa dirinya merupakan alumni Pascasarjana Universitas Indonesia Timur.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para Dosen yang sudah membuat saya menjadi seperti sekarang ini, Buat para orangtua yang sedang mencari kampus untuk anaknya, saya katakan jangan ragu mendaftarkan anak anda ke UIT, banyak orang-orang besar, para pejabat lulusan UIT," ujarnya.

Ketua Yayasan UIT yang sekaligus juga merupakan anggota komisi IX DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya wisuda angkatan XVI melalui zoom.

Baca Juga : Sekolah Islam Terpadu Al-Biruni Mandiri Gelar Wisuda Akbar,Begini Pesan Direkturnya

Ia juga mengatakan UIT sudah siap menghadapi tantangan di era digital seperti saat ini, bagaimana UIT telah membekali para tenaga dosen dengan studi S-3 keluar negeri.

Penulis : Lisa Emilda
#Universitas Indonesia Timur #wisuda