Selasa, 15 Maret 2022 22:26

Hadiri Musrenbang Perempuan Erna Rasyid Taufan Dorong Perempuan agar Mandiri dan Tangguh

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Taufan
Erna Rasyid Taufan

Dalam Musrenbang ini mengangkat Tema “Mewujudkan Perempuan Mandiri Sebagai Pilar Menuju Generasi Tangguh Dan Keluarga Sejahtera”.

RAKYATKU.COM, PAREPARE, -- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan Musrenbang Perempuan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota melalui Bappeda.

Dalam Musrenbang ini mengangkat Tema “Mewujudkan Perempuan Mandiri Sebagai Pilar Menuju Generasi Tangguh dan Keluarga Sejahtera”.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa peran perempuan dalam hal keuangan tidak menjadi kewajiban yang hanya dibebankan oleh laki-laki saja, namun perempuan juga harus bisa mandiri secara keuangan.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Musrenbang membahas tentang masalah perempuan tentunya yang mana diharapkan seorang perempuan bisa mandiri dengan situasi apapun. Apalgi kita melihat sekarang situasi yang tidak menentu. Ini kita sangat membutuhkan perempuan-perempuan yang tangguh, mandiri dan tidak bergantung pada orang lain,” jelas Erna Taufan.

Dengan segala kekuatan dan kreatifitas, tambahnya, perempuan mampu menciptakan kemampuannya menjadi mandiri sebagai seorang perempuan dan bisa menjadi inspirasi bagi perempuan lain bahkan ia menjadi Guru untuk anak-anaknya.

“Jadi bisa lebih mengembangkan kreatifitasnya, walaupun saat ini tentunya sangat terbatas. Karena perempuan adalah guru pertama bagi anak-anaknya tentunya juga sangat dibutuhkan peranan di dalam rumah seperti apa seorang ibu dalam mendidik anak-anaknya karena begitu lahir, orang pertama yang paling sering berhadapan dengan anak-anak adalah seorang Ibu,” tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#erna rasyid taufan #musrenbang #Pemkot Parepare