Selasa, 15 Maret 2022 13:13

Saudi Media Group Membuat Tawaran Rp50,3 Triliun untuk Membeli Chelsea

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Chelsea (Foto Instagram/Chelseafc)
Chelsea (Foto Instagram/Chelseafc)

Saudi Media Group telah mengajukan penawaran sebesar 2,7 miliar poundsterling atau setara dengan Rp50,3 triliun untuk membeli Chelsea Football Club dari Roman Abramovich.

RAKYATKU.COM,-- Saudi Media Group telah mengajukan penawaran sebesar 2,7 miliar poundsterling atau setara dengan Rp50,3 triliun untuk membeli Chelsea Football Club dari Roman Abramovich, pemilik klub saat ini yang baru-baru ini dikenai sanksi, dan asetnya dibekukan, menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Menurut jurnalis olahraga Ben Jacobs, ketua konsorsium, Mohamed Alkhereiji adalah penggemar The Blues  yang tidak memiliki hubungan langsung dengan pemerintah.

Jacobs juga mengatakan bahwa Alkhereiji menerima bantuan dalam mencari pembiayaan dan mitra, diduga dari Mohammed bin Khalid Al Saud, tetapi dia belum menerima dukungan keuangan.

Baca Juga : Permalukan Chelsea di Stamford Bridge, Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

Menurut Goal, Saudi Media sebelumnya telah menyatakan bahwa kontrak pemain kunci klub Antonio Rudiger dan Cesar Azpilicueta akan diperbarui, serta rekonstruksi stadion Stamford Bridge mereka akan dilakukan.

Konsorsium tersebut juga dikatakan tertarik untuk berinvestasi di akademi Chelsea dan tim wanita.

Saudi Media dilaporkan memiliki pendapatan tahunan sekitar 770 juta pound atau setara dengan Rp14 triliun. Perusahaan ini adalah dana yang berinvestasi secara ekstensif di media, iklan, dan merek olahraga di seluruh dunia. Ini memiliki kantor pusat di Dubai, UEA, dan Arab Saudi.

Baca Juga : Real Madrid Menang 2-0 Atas Chelsea di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

Berbagai pihak telah menyatakan minatnya untuk membeli klub tersebut, dengan Saudi Media menjadi salah satu nama yang disebutkan sehubungan dengan pembelian Juara Dunia dan Eropa tersebut.

Saat ini, pemerintah Inggris telah mengidentifikasi dua pihak sebagai "pesaing serius" untuk membeli klub. Saudi Media Group, di sisi lain, telah mengajukan tawaran untuk tim dan mungkin dianggap sebagai yang terdepan untuk mengambil alih, sementara Raine Group mempertimbangkan semua tawaran untuk klub sepak bola.

Sumber: Sputnik

#Saudi Media Group #Chelsea #Roman Abramovich