Senin, 14 Maret 2022 10:42

Keputusan Soal Minyak Goreng, Sekretariat Kabinet: Presiden Jokowi Kemah Dulu di IKN

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Sekretariat Presiden)

"Hal ini tidak bisa dibiarkan terlalu lama sehingga dengan demikian direncanakan setelah kembali dari acara IKN ini, Presiden akan mengadakan rapat intern untuk segera memutuskan persoalan yang berkaitan dengan minyak goreng ini," kata Pramono.

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengambil keputusan soal minyak goreng usai menyelesaikan acara kemah dan pertemuan dengan para tokoh adat di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. "Hal ini tidak bisa dibiarkan terlalu lama sehingga dengan demikian direncanakan setelah kembali dari acara IKN ini, Presiden akan mengadakan rapat intern untuk segera memutuskan persoalan yang berkaitan dengan minyak goreng ini," kata Pramono dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Ahad (13/3/2022).

Jokowi pada Ahad (13/3/2022) kemarin bertolak ke Kalimantan Timur (Kaltim). Ada beberapa agenda yang dilakukannya. Salah satunya, mengunjungi Kawasan Titik Nol Kilometer IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Dipanggil Presiden Jokowi, Paparkan Rencana Pembangunan Sulsel

Jokowi akan melakukan serangkaian agenda kerja dan bermalam di lokasi tersebut. Dalam agenda tersebut, Jokowi berkemah dan melakukan sebuah ritual bernama Kendi Nusantara serta dilakukan bersama 33 gubernur se-Indonesia.

Selain diwajibkan untuk mengenakan pakaian adat daerah masing-masing, para gubernur yang hadir ini sebelumnya diinstruksikan membawa air dan tanah dari masing-masing daerah asal.

Sebelum melakukan kunjungan kerja ke IKN, pada Minggu pagi, Jokowi mengecek langsung ketersediaan minyak goreng di sejumlah lokasi pasar dan toko swalayan di Yogyakarta. (*)

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Semobil dengan Presiden Jokowi, Laporkan Perkembangan Sulsel

Sumber: CNN Indonesia

#Joko Widodo #Minyak Goreng Langka