Sabtu, 26 Februari 2022 16:11

Peringati 1 Tahun Kepemimpinan, Chaidir Syam-Suhartina Bohari Gelar Roadshow di 14 Kecamatan di Maros

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peringati 1 Tahun Kepemimpinan, Chaidir Syam-Suhartina Bohari Gelar Roadshow di 14 Kecamatan di Maros

Dihadapan warga kecamatan Turikale, pasangan “Hati Kita Keren”  ini mengungkap rasa syukur, karena selalu mendapat dukungan dari masyarakat selama  masa jabatannya.

MAROS - Satu tahun menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Suhartina Bohari menggelar Roadshow di 14 Kecamatan Se Kabupaten Maros.

Road show kali ini berlangsung  di Alun-alun Bank Sulselbar Maros, kecamatan Turikale,  pada hari  Kamis (26/2/2022), sekaligus sebagai Roadshow  penutup.

Dihadapan warga kecamatan Turikale, pasangan “Hati Kita Keren”  ini mengungkap rasa syukur, karena selalu mendapat dukungan dari masyarakat selama  masa jabatannya.

Baca Juga : Pemkab Maros Raih Penghargaan Most Child Friendly Distric CNN Indonesia Awards

“Terimakasih untuk seluruh masyarakat Maros, alhamdulillah hari ini telah tuntas pelaksanaan Road show 14 Kecamatan”.  Ungkapnya.

Dalam kegiatan road show yang   bertemakan Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Sosial Masyarakat Melalui Infrastruktur Wilayah dan Peningkatan Kualitas SDM, ini. Chaidir Syam  yang didampingi Suhartina Bohari menjelaskan beberapa capaian dalam masa jabatannya.

Salah satunya, dengan memberikan bantuan modal usaha berbasis dusun dan lingkungan, dengan sasaran pelaku usaha kecil dan usaha rumah tangga, berupa fasilitasi kredit.

Baca Juga : Bupati Maros Imbau Pemilik Kedai Tutup Siang Hari Selama Ramadan

“Dalam membangkitkan ekonomi masyarakat, tidak dapat dipungkiri UMKM memiliki peran yang sangat besar. Untuk itu, kami senantiasa mendampingi UMKM agar terus dapat berkembang”.  Bebernya.

Tidak hanya itu, dalam bidang pertanian, dirinya juga mengungkapkan jika pemkab Maros terus menjaring wirausaha muda, petani muda, dan petani milenial. 

“Kita juga melanjutkan dan menuntaskan pembangunan jalan, jembatan, dan irigasi diseluruh wilayah Kabupaten Maros. Yang baru-baru ini, kami baru saja meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP)”. Terangnya.

Baca Juga : Bupati Maros Buka Bazar Murah Ramadan dan Festival UMKM Perseroda

Sementara itu, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari memohon maaf kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Maros. Pasalnya, dalam masa jabatannya tidak sedikit kepala OPD mendapat panggilan ke ruangannya.

“Saya minta maaf karena sering sekali menegur kepala OPD. Ini semua bukan karena kebutuhan sepihak, tetapi untuk kebaikan bersama”. Katanya.

Dirinya juga berjanji akan terus mendampingi masyarakat Maros. Terlebih dalam peningkatan SDM.

Baca Juga : Bupati Maros Dianugerahi Penghargaan Dari Komisi ASN Atas Pengisian JPT 2023

“Meningkatkan kualitas SDM bisa dimulai dengan meningkatkan jiwa membaca. Kita ada pojok literasi disetiap kegiatan Road show, ini sebagai manifestasi Maros menuju Kabupaten Literasi”.  Pungkasnya.

#pemkab maros