Minggu, 13 Maret 2022 11:23

Hattrick ke Gawang Tottenham, Ronaldo Pecahkan Rekor Pencetak Gol Terbanyak

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cristiano Ronaldo ( Foto Instagram/ Cristiano Ronaldo)
Cristiano Ronaldo ( Foto Instagram/ Cristiano Ronaldo)

Cristiano Ronaldo menorehkan namanya di buku rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa sepak bola profesional dengan 807 gol

RAKYATKU.COM, -- Pemain depan Manchester United Cristiano Ronaldo menorehkan namanya di buku rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa sepak bola profesional dengan 807 gol setelah hattrick brilian dalam kemenangan 3-2 atas Tottenham pada Minggu dini hari Wita (13/3/2022).

Gelar pencetak gol sepanjang masa dalam sepak bola pria banyak diperebutkan dan FIFA tidak menyimpan rekor resmi.

 

Tetapi FIFA memperkirakan bahwa Josef Bican dari Austro-Ceko mencetak 805 gol selama karier yang berlangsung dari tahun 1931 hingga 1955.

Baca Juga : Kritik Terhadap Ronaldo: Saya Habiskan 200 Juta Euro untuk Cristiano dan Dia Hanya Tahu Mengatakan 'Siiiuuu'

Gol pembuka Ronaldo pada menit ke-12 di Old Trafford merupakan tendangan luar biasa dari jarak jauh yang membantunya menyamai rekor tersebut.

Pemain internasional Portugal itu kemudian melewati Bican dengan memanfaatkan umpan rapi Jadon Sancho untuk membawa United unggul 2-1.

Itu adalah hattrick ke-59 dalam karir Ronaldo dan yang pertama untuk United sejak 2008 setelah dia kembali.

Baca Juga : Ronaldo Akan Bersaksi Terkait Skandal Juventus

Gol Cristiano Ronaldo dibuat untuk empat klub berbeda, yaitu Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus, serta negaranya, Portugal.

#Cristiano Ronaldo #Gol terbanyak #Rekor #manchester united