Sabtu, 12 Maret 2022 21:04

Menko Perekonomian Isi Kuliah Umum, Menpora Beri Hadiah Peralatan Olahraga di Unhas

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menko Perekonomian Isi Kuliah Umum, Menpora Beri Hadiah Peralatan Olahraga di Unhas

Kunjungan Airlangga Hartanto ke Universitas Hasanuddin tidak sendiri, melainkan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR, -- Menko Perekonomian Airlangga Hartanto berkunjung ke Makassar dan menyempatkan memberi kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Sabtu (12/3/2023).

Kunjungannya kali ini ke Universitas terbesar di Indonesia Timur ini tidak sendiri, melainkan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Mereka didampingi beberapa Anggota DPR RI, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, serta sejumlah tokoh masyarakat dari Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Israel Lolos Piala Dunia U-20 di Indonesia, Begini Respons Menpora dan PSSI

Airlangga membawakan kuliah umum dengan tema “Akselerasi Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Melalui Dukungan Teknologi Digital" yang dihadiri oleh sejumlah mahasiswa secara terbatas melalui offline di Baruga Prof Dr Baharuddin Lopa maupun daring.

Airlangga mengatakan bahwa dengan jumlah mahasiswa sebanyak 40.000 akan melahirkan talenta-talenta yang luar biasa.

"Apalagi Unhas sudah menggandeng PT. Telkom Tbk sebagai penyedia jaringan, saya yakin akan lahir startup-startup yang hebat dari kampus ini," ucapnya.

Baca Juga : 4.241 Calon Mahasiswa Baru Lulus Jalur SBMPTN Unhas 2022

Di tempat yang sama Menpora Zainuddin Amali memberikan peralatan olahraga kepada Rektor Universitas Hasanuddin, seperti 15 buah bola basket, 15 buah Raket bulutangkis dan 15 buah sepeda.

Sponsored by MGID

Zainuddin Amali mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu upaya dari pihak Kemenpora untuk mendukung perkembangan olahraga di Indonesia, yakni dengan mendorong mahasiswa agar dapat berprestasi dalam bidang olahraga lewat bantuan dari alat olahraga tersebut.

"Saya ingin atlet-atlet Indonesia lahir dari kampus, sehingga mereka bisa berprestasi bukan hanya dari segi akademik tetapi Olahraga pun berprestasi," ujarnya.

Baca Juga : Gubernur Andi Sudirman Dapat Jempol Dari Guru Besar Unhas

Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Menko Perekonomian, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Perindustrian dan beberapa Anggota DPR RI, Walikota Parepare, serta sejumlah tokoh masyarakat Alumni Unhas atas kunjungannya.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya juga kepada bapak Airlangga yang bersedia memberikan kuliah umum kepada mahasiswa kami, kepada Menpora yang memberikan support alat Olahraga agar muncul atlet-atlet baru Indonesia dari kampus Unhas dan semua pihak yang selalu mendukung agar kampus ini bisa terus berkembang dan melahirkan calon-calon pemimpin negara yang unggul dan amanah," ungkapnya.

Penulis : Lisa Emilda
#Menko perekonomian #Airlangga Hartanto #Menpora #zainuddin amali #Universitas Hasanuddin