Jumat, 11 Maret 2022 10:16

Pemprov Sulsel Lakukan Penanganan Darurat Ruas Jalan Antang Raya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jalanan berlubang yang selama ini dikeluhkan masyarakat dan pengendara kini ditimbun.
Jalanan berlubang yang selama ini dikeluhkan masyarakat dan pengendara kini ditimbun.

Penimbunan dilakukan terlebih dahulu mengingat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kota Makassar dan sekitarnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) melakukan penanganan darurat di ruas Jalan Antang Raya, Kota Makassar. Jalanan berlubang yang selama ini dikeluhkan masyarakat dan pengendara kini ditimbun.

"Pemprov melakukan penanganan melalui pemeliharaan rutin agar jalan tersebut tidak membahayakan bagi para pengguna jalan dan pengendara," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas, Jumat (11/3/2022).

Untuk penanganan dilakukan dengan penimbunan/penambahan menggunakan agregat kelas A yang nantinya setelah itu akan ditutup dengan aspal cold mix.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

Jika kondisi cuaca baik ditarget penanganannya segera rampung. Adapun rencana penanganan mulai dari jembatan menuju arah Bukit Baruga hingga jembatan depan Pasar Antang.

Penimbunan dilakukan terlebih dahulu mengingat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Makassar dan sekitarnya. Penggunaan aspal dikhawatirkan akan terbongkar kembali.

"Kali ini dilakukan penanganan darurat. Insyaallah tahun depan kita segera alokasikan untuk preservasi ruas jalan dan salurannya," ucapnya. (*)

#Pemprov Sulsel #Dinas PUTR Sulsel