Jumat, 11 Maret 2022 11:36

Ucapan Terima Kasih NA ke Polsek Biringkanaya

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto dan Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo.
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto dan Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo.

Ucapan terimakasih disampaikan atas respon cepat dari laporan yang diterima

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - NA menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kinerja personil Polsek Biringkanaya. Ucapan ini terkhusus ditujukan ke Unit Reskrim.

Ucapan ini disampaikan setelah laporan kehilangan kendaraan direspon dengan cepat. Wanita berusia 25 tahun ini menuturkan, pada tanggal 22 Februari 2022 sekira subuh hari sepeda motor miliknya dicuri. Saat itu Yamaha NMax warna merah miliknya diparkir di halaman rumah kostnya. Ia kemudian melapor ke Polsek Biringkanaya.

Sekira sehari kemudian, ia dan suaminya dihubungi dan dikabari oleh penyidik Polsek Biringkanaya jika sepeda motornya telah berhasil ditemukan bersama seorang pelakunya, yang mana sepeda motornya dan pelakunya telah diamankan di kantor polsek.

Baca Juga : Angka Kriminalitas di Makassar Turun, Kapolrestabes Makassar: Mari Bersama Jaga Makassar

Selaku korban NA merasa bahagia karena sepeda motornya telah ditemukan, namun saat itu kebahagiannya sedikit tertunda karena saat itu dirinya tidak langsung bisa membawa pulang sepeda motornya.

"Setelah sepeda motor saya ditemukan dan pelakunya ditangkap lalu saya dimintai keterangan penyidik Polsek. Saya belum bisa langsung membawa pulang sepeda motorku, alasannya sepeda motor dijadikan barang bukti dan penyidik masih melengkapi dulu berkas laporan saya ", tutur warga Kecamatan Biringkanaya kota Makassar tersebut.  

"Saya bermohon pinjam pakai. Akhirnya sekira seminggu lebih, Penyidik Polsek Biringkanaya menyetujuinya dan menyerahkan langsung kepada saya di kantor polsek. Alhamdulillah dan untuk itu saya berterima kasih dan mengapresiasinya," sebutnya NA yang berprofesi sebagai karyawati swasta.

Baca Juga : Polrestabes Makassar Serahkan Sembako untuk Kaum Nasrani

Kapolsek Biringkanaya Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo, menuturkan bahwa sebelumnya NA mengalami kecurian Sepeda motor dan melaporkan kejadian tersebut di kantor Polsek Biringkanaya sekitar akhir bulan Februari 2022. Setelah berkordinasi dengan Resmob Polda Sulsel, pelaku berhasil diungkap dan sepeda motor korban juga berhasil ditemukan.

"Alhamdulillah, berkat kordinasi dengan Resmob Polda Sulsel, pelaku dan sepeda motor perempuan NA telah berhasil kita ungkap," kata Kompol Rujiyanto.

 

Baca Juga : Program Pajama Barakka Tekan Terjadi Perang Kelompok

"Untuk sepeda motor milik korban NA telah kita titipkan kepadanya kemarin, Kamis 10/3/2022, setelah yang bersangkutan bersedia menyanggupi persyaratan pinjam pakai barang bukti," tutup Kompol Rujiyanto.

 

#NA #polrestabes makassar #Polsek Biringkanaya