Kamis, 10 Maret 2022 22:17

Rusia Mulai Balas Sanksi Barat dengan Larangan Ekspor, Berikut Jenis Produk yang Dilarang

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com

Pemerintah Rusia menetapkan lebih 200 jenis barang, peralatan yang dilarang untuk diekspor dari Rusia hingga akhir 2022

RAKYATKU.COM,-- Pemerintah Rusia telah melarang ekspor lebih dari 200 jenis produk sebagai pembalasan atas sanksi Barat terhadap Moskow. Larangan ekspor tersebut akan berlaku hingga akhir 2022.

"Daftar ini mencakup peralatan teknologi, telekomunikasi dan medis, kendaraan, mesin pertanian, peralatan listrik total lebih dari 200 item," kata kabinet Rusia dalam sebuah pernyataan dilansir dari Interfax, Kamis (10/3/2022).

"Termasuk gerbong dan lokomotif, kontainer, turbin, mesin pengolah logam dan batu, monitor, proyektor, konsol dan panel, " sambungnya.

Baca Juga : Tekanan Barat Mendekatkan Tiongkok dan Rusia

ekspor barang-barang yang terdaftar untuk sementara dibatasi ke semua negara asing, kecuali negara-negara anggota Uni Ekonomi Eurasia (EAEU), Abkhazia dan Ossetia Selatan, yang akan tunduk pada prosedur ekspor berbasis izin yang disetujui oleh resolusi pemerintah yang terpisah.

"Izin ekspor barang ke negara-negara EAEU, Abkhazia dan Ossetia Selatan akan dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian, Kementerian Perhubungan, Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, Kementerian Keuangan dan Kementerian Sumber Daya Alam," kata pemerintah Rusia.

 

#Rusia #barang-barang #sanksi #ekspor