Kamis, 10 Maret 2022 08:49

Jalin Kerja Sama, PD Parkir Makassar Raya Sambangi Manajemen PT Kalla Inti Karsa

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penjabat Direksi PD Parkir Makassar Raya Nikolaus Beni saat menemui pimpinan Manajemen PT Kalla Inti Karsa di Mall Ratu Indah Makassar, Rabu, 9 Maret 2022.
Penjabat Direksi PD Parkir Makassar Raya Nikolaus Beni saat menemui pimpinan Manajemen PT Kalla Inti Karsa di Mall Ratu Indah Makassar, Rabu, 9 Maret 2022.

Diketahui telah ada kesepakatan upaya kerjasama ini dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah sebagai sumber pendapatan untuk membangun Kota Makassar.

RAKYATKU.COMMAKASSAR - Penjabat Direksi PD Parkir Makassar Raya Nikolaus Beni menemui pimpinan Manajemen PT Kalla Inti Karsa. Dalam pertemuan dilaksanakan di Mall Ratu Indah Makassar, Rabu, 9 Maret 202.

Penjabat Direksi PD Parkir Makassar Raya yang akrab disapa Niko Beni didampingi, Kasubag Umum, Asra Maemunta,Kepala Seksi TJU, Nursalim, Kepala Seksi Peralatan, Munawar dan Yudy anggota TRC.

Saat itu, Manjemen PT Kalla Inti Karsa dihadiri oleh masing-masingRichard Abraham pejabat Property Management GM, Agusta Palapa Gobel pejabat MaRI shopping Center Manager, Arham Nutriawan pejabat Finance Manager dan Devita Alfianty pejabat Office Secretary

Baca Juga : Startup Hunt 7 Mega Ekosistem Workshop Series Kalla Berlanjut, Angkat Tema Property dan Hospitality

"Kegiatan ini menindaklanjuti surat Direksi PD Parkir Makassar Raya bulan Januari 2022. Dan perkenalan perubahan bentuk manajemen PD Parkir Makassar Raya dari pengelola tepi jalan umum, dan akan berubah bentuk menjadi manajemen pengelolaan peparkiran di Kota Makassar,"ungkapnya.

Sebab diketahui, kata Nikolaus jika sebagaimana arahan Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto baik secara langsung pada tanggal 11 Januari 2022. Hal tersebut tertuang dalam Visi-Misi Walikota dan Wakil walikota yang sudah disahkan melalui RPJMD dan Perwali nomor 66 tahun 2022.

"Dalam pertemuan penuh persahabatan pihak manajemen PT Kalla Inti Karsa yang diwakili oleh Richard Abraham sebagai GM Property Management. Mereka menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada manajemen PD Parkir Makassar Raya atas kehadiran untuk membahas kerjasama di bidang perparkiran,"terangnya.

Baca Juga : FestivICE, MaRI Suguhkan Festival Kuliner Unik dan Tematik

Prinsip adalah manajemen PT Kalla Inti Karsa tidak berkeberatan dan dengan senang hati akan berdiskusi dengan manajemen tingkat pimpinan di atasnya.

"Manajemen PT Kalla Inti Karsa merasa bangga, bahwa PD Parkir Makassar Raya sebagai perusahaan pemerintah Kota Makassar sudah sangat maju cara berpikirnya, untuk mengubah bentuk manajemennya menjadi pengelola parkir kata Agusta Palapa Gobel sebagai MaRi Shopping Center manager,"bebernya.

Lebih jauh, tambahnya, dalam pertemuan itu disepakati, bahwa dalam pengelolaan perparkiran bukan semata-mata mengejar profit atau keuntungan. Akan tetapi lebih mengutamakan pelayanan dan keamanan kendaraan pengunjung atau konsumen.

Baca Juga : NIPAH PARK Rayakan Anniversary Ke-4

Niko Beni yang juga Master ilmu komunikasi universitas Hasanuddin Makassar ini menyampaikan bahwa PD Parkir Makassar Raya ketika diberikan kepercayaan oleh manajemen PT Kalla Inti Karsa untuk mengelola area perparkiran miliknya, akan senantiasa menjaga komitmen.

"Semuanya akan dituangkan melalui MOU yang mengatur antara hak dan kewajiban masing-masing pihak. Pertemuan akan dilanjutkan pada kesempatan berikutnya dengan dilengkapi profil perusahaan PD Parkir Makassar Raya."jelasnya.

Diketahui telah ada kesepakatan upaya kerjasama ini dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah sebagai sumber pendapatan untuk membangun Kota Makassar.

Baca Juga : DPRD Gorontalo Memuji Inovasi PD Parkir Makassar dalam upaya Menaikkan PAD Pemerintah

"Pastinya akan menjadi Kota Smart untuk semua sebagaimana tertuang dalam visi-misi walikota dan wakil walikota Makassar periode 2021-2026.

Pertemuan ditutup peribahasa usang yang mengatakan, bahwa tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak dicintai, tapi kalau sudah di kenal dan disayangi.

"Maka akan dicintai sebagai perusahaan milik pemerintah kota Makassar selalu disuka dan disayangi oleh seluruh lapisan masyarakat,"tutup Nikolaus. (**)

#PD Parkir Makassar Raya #PT Kalla Inti Karsa