Minggu, 06 Maret 2022 16:42

Baznas Makassar Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran di Rappocini

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar memberi bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Buakana Raya, Kecamatan Rapoccini, Kota Makassar, Sabtu, (5/3/2022).
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar memberi bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Buakana Raya, Kecamatan Rapoccini, Kota Makassar, Sabtu, (5/3/2022).

Untuk melihat kondisi korban kebakaran Ketua Baznas Makassar HM Ashar Tamanggong terjun langsung ke lokasi kebakaran dan untuk memberikan bantuan, Ahad (6/3/2022).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar memberi bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Buakana Raya, Kecamatan Rapoccini, Kota Makassar, Sabtu, (5/3/2022).

Dalam peristiwa ini menurut laporan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar ada empat rumah hangus terbakar.

Untuk melihat kondisi korban kebakaran Ketua Baznas Makassar HM Ashar Tamanggong terjun langsung ke lokasi kebakaran dan langsung memberikan bantuan. 

Baca Juga : Lupa Matikan Kompor Saat Masak Telur, Dua Rumah di Wajo Ludes Terbakar

Salah satu korban kebakaran yang ditemui Ashar adalah Zainuddin Karim yang bekerja sebagai pembersih kuburan. Dalam peristiwa ini rumah Zainuddin dan anaknya hangus terbakar.

Dihadapan korban, Ashar meminta tetap tabah menerima cobaan yang dihadapi. “Setiap musibah yang datang, merupakan cobaan Allah. Karena itu, kita harus pasrah menerima cobaan ini,” ucap Ashar, Ahad (6/3/2022). 

Ashar memberikan langsung bantuan berupa beras, air mineral, dan tikar yang diterima oleh Santi (41) anak sulung Zainuddin Karim.

Baca Juga : Kerugian Ditaksir Miliaran, Kebakaran 6 Rumah Ratah Tanah di Jeneponto

Ashar mengatakan bantuan yang diberikan jangan dilihat dari jumlahnya, melainkan niatan suci yang lahir dari seluruh jajaran Baznas Makassar, untuk meringankan beban korban.

"Bantuan yang diberikan Baznas Makassar ini, merupakan donasi dari para muzakki di Kota Makassar kepada Baznas,” tuturnya.

#baznas makassar #kebakaran