Sabtu, 05 Maret 2022 16:06

Hadiri Pelantikan IDI Parepare, Taufan Pawe Sebut Dokter Pahlawan Kesehatan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Parepare di Gedung Auditorium B.J. Habibie, Sabtu (5/3/2022).
Pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Parepare di Gedung Auditorium B.J. Habibie, Sabtu (5/3/2022).

Taufan Pawe menyebut IDI telah memberikan kontribusi terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, baik langsung maupun secara tidak langsung.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Parepare di Gedung Auditorium B.J. Habibie, Sabtu (5/3/2022).

Pada kegiatan yang turut dihadiri Ketua IDI Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Muhammad Ichsan Mustar, Taufan Pawe menyampaikan apresiasi dan bangga terhadap pengurus IDI Parepare yang baru saja dilantik.

Menurut Ketua Partai Golkar Sulsel itu, IDI telah memberikan kontribusi terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, baik langsung maupun secara tidak langsung.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

"Para dokter dalam organisasi IDI ini adalah pahlawan kesehatan bagi masyarakat," ucap Taufan.

IDI, kata Taufan, yang tampil sebagai organisasi nonpartisan dan mandiri berperan penting membantu pemerintahannya dalam memenuhi hak dasar masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan.

"IDI Parepare sangat kompak. Dengan kepribadian dokter kita seperti itu masyarakat kami pasti selalu terpenuhi hak dasarnya dalam hal pelayanan kesehatan," terang Taufan.

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

Taufan berharap, ke depan organisasi IDI mampu memperlihatkan kinerjanya yang lebih baik dari sebelumnya.

Taufan juga mengatakan, Pemkot Parepare akan menampilkan karakter kepemimpinan yang bisa menjadi payung besar bagi para dokter.

Ia mengungkapkan, Parepare tidak memiliki sumber daya alam (SDA) lebih sehingga daerah mewujudkan konsep kota industri tanpa cerobong asap dengan pemenuhan hak dasar masyarakat melalui bidang pelayanan kesehatan.

Baca Juga : Pesan Akbar Ali di Hari Pendidikan Nasional

"Pelayanan kesehatan kita akan menjadi sumber ekonomi baru karena kita jadikan sebagai industri. Kita fokus dalam proses pelayanan kesehatan, tenaga medis kita jadikan sebagai supporting system. Kita kembangkan sumber daya manusia. Rumah Sakit kami kita support dengan teknologi kedokteran yang modern. Semua tersedia di Parepare. Kita sangat melek masalah hak dasar masyarakat dalam pelayanan kesehatan," ungkap Wali Kota Parepare dua periode itu.

IDI Cabang Kota Parepare periode 2021-2024 kembali dipimpin Ibrahim Kasim. Sementara, sebagai Ketua Dewan Pembina adalah Renny Anggraeni Sari yang kini menjabat Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #IDI Kota Parepare #taufan pawe