Jumat, 04 Maret 2022 07:15

Yuk, Daftar Sekarang! LKA MPM UINAM Tutup Rangkaian Muktamar X dengan Webinar Al-Qur'an Nasional

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Yuk, Daftar Sekarang! LKA MPM UINAM Tutup Rangkaian Muktamar X dengan Webinar Al-Qur'an Nasional

Menghadirkan Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin, Filsafat, dan Ilmu Politik sebagai welcoming speech Dr. Abdullah, M.Ag, Dosen STIBA Makassar Ustaz Dr. Akrama Hatta, Lc., M.A. sebagai pemateri pertama, dan Sekretaris Komisi Fatwa MUI Sulawesi Selatan, Ustaz Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, M.Ag, sebagai pemateri kedua.

RAKYATKU.COM, GOWA - Lembaga Kajian Al-Qur'an (LKA) Mahasiswa Pencinta Masjid (MPM) salah satu lembaga dakwah di Universitas Negeri Alauddin Makassar (UINAM) untuk tahun ini menggagas webinar Al-Qur'an nasional sebagai penutup rangkaian semarak Muktamar X yang berlangsung sejak awal Februari 2022.

Webinar ini akan digelar secara secara virtual bertajuk Integrasi Al-Qur’an dan Sains dalam Kebangkitan Peradaban Islam.

Webinar Al-Qur'an nasional tersebut tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum. Peserta juga akan mendapatkan output berupa ilmu yang bermanfaat, e-sertifikat, dan doorprize bagi yang beruntung. Selain itu, akan ada follow up kegiatan yaitu pembentukan kelompok belajar islam dan Al-Qur'an intensif.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Serahkan Hibah Rp1,5 M Hibah untuk Masjid Agung Sultan Alauddin UIN

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Ahad (6/3/2022) mendatang ini akan menghadirkan ratusan peserta dan Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin, Filsafat, dan Ilmu Politik sebagai welcoming speech Dr. Abdullah, M.Ag, Dosen STIBA Makassar Ustaz Dr. Akrama Hatta, Lc., M.A. sebagai pemateri pertama, dan Sekretaris Komisi Fatwa MUI Sulawesi Selatan, Ustaz Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, M.Ag, sebagai pemateri kedua.

Ketua panitia, Dafid, menuturkan bahwa kegiatan yang diusung oleh LKA MPM UINAM ini hadir sebagai salah satu wasilah tiap pemuda yang peduli dengan agama Islam untuk selalu mengembangkan kemampuan yang dimiliki dan tidak melupakan Al-Qur'an tiap kali ingin melakukan sebuah tindakan.

"Seyogyanya setiap insan muda yang peduli dengan agama ini selalu mengembangkan potensi yang ada pada dirinya dan menjadikan Al-Qur'an sebagai tolok ukur setiap tindakan yang ingin dilakukan. Melalui wasilah mengikuti pelatihan atau webinar yang mengangkat tema tentang Al-Qur'an. Ini bisa menjadi salah satu pengembangan diri," jelasnya melalui pesan WhatsApp.

Lebih lanjut, mahasiswa Jurusan Perbandingan Mahzab Fakultas Syariah dan Hukum UINAM tersebut juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah pengembangan diri seperti dan akan terus dilakukan oleh LKA MPM UINAM demi terciptanya insan-insan Qurani berkualitas.

Baca Juga : 120 Mahasiswa Jurusan Bahasa & Sastra Inggris UINAM Ikuti Pelepasan Magang

Karena itu, jangan ketinggalan segera daftarkan diri melalui link pendaftaran https://bit.ly/WebinarQuranMpm dan juga bisa melalui sosial media Instagram dan Facebook LKA MPM UINAM. Daftar sekarang juga! (*)

Citizen Report: Wahyuni

#Mahasiswa Pencinta Masjid #UINAM