Kamis, 03 Maret 2022 19:04

Presiden Ukraina Terus Bertahan di Tengah Gempuran Pasukan Rusia

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Asap dan api membubung selama penembakan di dekat Kyiv, saat Rusia melanjutkan invasi ke Ukraina ( Foto: REUTERS/Gleb Garanich)
Asap dan api membubung selama penembakan di dekat Kyiv, saat Rusia melanjutkan invasi ke Ukraina ( Foto: REUTERS/Gleb Garanich)

Zelensky mengatakan tidak ada jeda dalam penembakan Rusia di negaranya sejak tengah malam.

RAKYATKU.COM--Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Ukraina terus bertahan di tengah gempuran serangan Rusia dari segala arah. Zelenskyy mengatakan garis pertahanan Ukraina adalah bertahan.

Dalam pidato video terbarunya dikutip dari Aljazeera, Zelensky mengatakan tidak ada jeda dalam penembakan Rusia di negaranya sejak tengah malam.

Namun dia menunjuk pada dugaan penembakan Rusia terhadap wilayah sipil di beberapa kota utama sebagai bukti Ukraina telah berhasil melawan rencana awal Rusia untuk mengklaim kemenangan cepat melalui serangan darat.

Baca Juga : Tekanan Barat Mendekatkan Tiongkok dan Rusia

“Kami tidak akan rugi apa-apa selain kebebasan kami sendiri,” kata Zelenskyy, seraya menambahkan bahwa Ukraina menerima pasokan senjata harian dari sekutu internasionalnya.

Namun saat ini pasukan Rusia telah menguasai Kherson, di selatan Ukraina. Sementara itu beberapa kota lain, termasuk ibu kota, Kyiv, Kharkiv timur laut dan Mariupol, di tenggara, terus diserang. 

#Rusia #Ukraina #Volodymyr Zelensky