Kamis, 03 Maret 2022 08:58

Reaksi Thomas Tuchel Begitu Tahu Roman Abramovich Jual Chelsea

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

"Saya pikir setiap keputusan yang dia ambil adalah keputusan yang tepat. Itu pilihannya, ini klubnya, dan bukan hak saya untuk berkomentar," kata Tuchel.

RAKYATKU.COM - Roman Abramovich memutuskan untuk menjual Chelsea. Thomas Tuchel menilai langkah tersebut sebagai keputusan tepat.

Chelsea merilis pernyataan Abramovich akan menjual klub sekitar satu jam sebelum kick off melawan Luton Town pada babak kelima Piala FA. Dalam laga yang berlangsung di Kenilworth Road, Kamis (3/3/2022) dini hari waktu Indonesia, The Blues menang 3-2.

Dalam beberapa hari terakhir memang telah ramai kabar bahwa Abramovich akan menjual Chelsea. Agresi militer Rusia ke Ukraina jadi salah satu penyebabnya.

Baca Juga : Permalukan Chelsea di Stamford Bridge, Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

Abramovich terpaksa harus menjual Chelsea, terlebih dikenal dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Aset-asetnya terancam dibekukan, seiring sanksi ekonomi yang dijatuhkan berbagai negara terhadap Rusia dan individu-individu yang dekat dengan pemerintahan.

"Mungkin saya mendengarnya sedikit lebih awal dari Anda, tetapi tetap saja itu sangat dekat dengan kick-off! Ya, Anda tahu, kami mendengar desas-desus sepanjang hari dan itu ada di televisi, dan ketika kami mengadakan pertemuan tim dan kami makan bersama, orang-orang membicarakannya-semua orang membicarakannya," kata Tuchel kepada BBC Sport saat ditanya tentang reaksinya soal penjualan Chelsea kepada.

"Jadi, ya, ini adalah berita besar, mari kita tunggu dan lihat apa yang terbaik dan lihat apa yang akan terjadi hari ini."

Baca Juga : Real Madrid Menang 2-0 Atas Chelsea di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

Apakah Tuchel merasa ini adalah keputusan yang tepat? "Saya pikir setiap keputusan yang dia ambil adalah keputusan yang tepat. Itu pilihannya, ini klubnya, dan bukan hak saya untuk berkomentar," ucapnya.

Ditanya tentang apa arti penjualan itu bagi Chelsea dalam jangka pendek, Tuchel menjawab, "Bahkan jika saya ingin menjawab, saya tidak tahu persis."

"Dalam jangka pendek saya pikir bagi kami, sebagai tim, staf dan pemain, semoga (itu tidak berubah) terlalu banyak. Atau mungkin bahkan tidak berubah."

Baca Juga : Chelsea Menunjuk Frank Lampard Sebagai Pelatih Kepala Sementara

"Akan tetapi, situasinya sekarang di luar sana, ini adalah situasi besar dan saya dapat memahaminya, jadi akan ada banyak laporan tetapi kami mencoba melakukan apa yang kami coba lakukan untuk membatalkan kebisingan dan tetap fokus – yang tidak selalu mudah."

"Akan tetapi, kami menunjukkan lagi hari ini bahwa kami mampu melakukannya."

Sumber: Metro UK

#Chelsea #Thomas Tuchel #Roman Abramovich