Rabu, 02 Maret 2022 10:11

Nilai Parepare Istimewa dalam Serapan Anggaran, Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Taufan Pawe

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nilai Parepare Istimewa dalam Serapan Anggaran, Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Taufan Pawe

"Salah satu keiistimewaan Kota Parepare ketika diberi anggaran realisasi serapan anggaran sangat cepat. Ada daerah lain kita potong bantuan keuangannya. Karena anggaran yang diberikan tidak terserap tuntas," kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan Bantuan Keuangan Pemprov Sulsel kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sebesar Rp30 miliar.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis saat Rapat Paripurna dalam Rangka Hari Jadi Kota Parepare yang ke - 62 tahun, di Kantor DPRD Kota Parepare, Selasa, 1 Maret 2022.

Dalam sambutannya, Sudirman Sulaiman mengatangan, bantuan keuangan tersebut untuk Pemkot Kota Parepare naik tiga kali lipat dari tahun lalu yang hanya Rp 9.850.000.000.

Baca Juga : Utamakan Usung Kader, Taufan Pawe Target Kemenangan di Atas 60 % Pilkada Sulsel

Menurutnya, peningkatan bantuan keuangan tersebut tidak lepas dari kinerja Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Dimana dirinya melihat, program Taufan Pawe untuk peningkatan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu dirinya berharap, bantuan keuangan tersebut bisa menyelesaikan pembangunan akses Jalan Suaka Alam Lestari Kota Parepare.

"Salah satu keiistimewaan Kota Parepare ketika diberi anggaran realisasi serapan anggaran sangat cepat. Ada daerah lain kita potong bantuan keuangannya. Karena anggaran yang diberikan tidak terserap tuntas," katanya.

Baca Juga : Ketua Tim Pemenangan Taufan Pawe Tegaskan Tidak Ada Timses Lakukan Money Politik

Sudirman Sulaiman mengungkapkan, dalam kepemimpinan Taufan Pawe, Kota Parepare bertransformasi menjadi kota yang luar biasa. Seluruh infrastruktur pelayanan publik bagus dan fungsional. Tak heran, dirinya banyak menemukan orang yang bukan asli Parepare mengaku sebagai orang Parepare.

"Banyak orang yang bukan orang Parepare, hanya misal sekolah disini pas dintaya orang mana mengaku dari Parepare padahal bukan asli orang Parepare. Itu karena orang-orang terlalu senang dan bangga tinggal di Parepare. Karena kota ini memiliki kenikmatan tersendiri. Saya saja selalu singgah disini tanpa bilang," ungkapnya.

Dirinya melihat, pembangunan dan prestasi yang diraih Taufan Pawe tentu tidak lepas dari dukungan masyarakat Kota Parepare. Bagaimana masyarakat Parepare terlibat langsung dalam pembangunan dan turut berperan dalam menjaga Kota Parepare.

Baca Juga : Aksa Mahmud dan Taufan Pawe Saling Puji di Pantai Indah Bosowa

"Perepare tidak salah jika dinamai kota cinta. Tempatnya bagus ada gunungnya, ada pesisirnya, masyarakatnya ramah. Tidak salah saya jadikan Parepare tempat favorit saya," katanya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, bantuan keuangan tersebut menjadi kado indah bagi masyarakat Kota Parepare pada HUT Kota Parepare yang ke-62 tahun. Pasalnya, bantuan yang diperuntuhkan untuk penyelesaian Jalan Suaka Alam tersebut akan berdampat baik bagi masyarakat Parepare. Khususnya dalam memperlancar arus lalu lintas dan melahirkan ekonomi baru.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Plt gubernur. ini akan menjadi amal jariyah bapak Andi Sudirman Sulaiman. Jalan yang tidak pernah diperuntukan kini bisa dinikmati masyarakat," kata Taufan Pawe.

Baca Juga : Ke Bone, Taufan Pawe Hadiri Pernikahan dan Sapa Kader Golkar

 

Penulis : Hasrul Nawir
#HM Taufan Pawe