Sabtu, 26 Februari 2022 13:34

Ketua PKK Palopo Dorong Pengusaha Lokal Berkreasi

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua PKK Palopo Dorong Pengusaha Lokal Berkreasi

Pemerintah Kota Palopo sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Palopo Wedding dan Beauty Expo.

PALOPO -- Ketua PKK Kota Palopo dr Hj Utia Sari bersama unsur Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menghadiri Palopo Wedding Beauty Expo di Gedung Kesenian, Sabtu (26/2/2022).

Panitia Pelaksana, Maya Arifin Dewa mengatakan ada beberapa agenda kegiatanyakni lomba fashion show, lomba make up, pegelaran baju pengantin, dan juga terdapat boot untuk UMKM.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan manfaat kepada masyarakat kota Palopo untuk dapat mengembankan usaha atau sebagai ajang mempromosikan usaha dibidang kecantikan dan yang lainnya,” jelasnya.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Sementara itu dr.Hj. Utia Sari dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini.

“Pemerintah Kota Palopo sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Palopo Wedding dan Beauty Expo, karena kegiatan ini bertemunya para vendor, penyedia jasa kegiatan pernikahan, dan lainnya,” tuturnya.

Dia menambahkan, dewasa kini seiring dengan banyaknya kegiatan resepsi,khususnya pernikahan membuka peluang bagi pengusaha lokal dibidang pendukung jasa pernikahan untuk berpartisipasi.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Begitu pula saat acara pengantin agar tidak melupakan unsur budaya .

” Saya berharap penyelenggara pernikahan sedapat mungkin ingin menyukseskan kegiatan atau acara pernikahan diharapkan menyisipkan unsur-unsur tradisi budaya sebagai jati diri daerah kita”

Diakhir sambutannya, ia juga menyampaikan dengan kondisi pandemi yang berjalan selama dua tahun ini kita harus tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap semangat untuk bangkit.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Pangan Pemerintah

” Dengan kondisi ini tidak menyurutkan kondisi pelaku usaha dengan adanya dukungan pemerintah dari berbagai aspek kegiatan usaha tetap berjalan walau dengan protoko kesehatan yang harus dilakukan secara ketat”

Turut hadir Unsur GOW Kota Palopo, Ketua AISI (Asosiasi Instruktur Seluruh Indonesia) Para Vendor Se-Kota Palopo serta undangan lainnya.

#pemkot palopo