Selasa, 01 Maret 2022 14:24

Tanggapan Tegas Rusia Setelah Ditendang dari Piala Dunia 2022

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Mereka menganggap keputusan FIFA dan UEFA sebagai bentuk tindakan diskriminatif.

RAKYATKU.COM - Federasi Sepak Bola Rusia memberikan tanggapan setelah FIFA dan UEFA menjatuhkan sanksi ke tim nasional dan klub Rusia. Mereka menganggap keputusan FIFA dan UEFA sebagai bentuk tindakan diskriminatif.

"Ini tentu saja merupakan sebuah karakter diskriminatif dan menyakiti sejumlah besar atlet, pelatih, pekerja di klub, juga tim nasional, dan yang paling penting, jutaan rakyat Rusia dan penggemar di luar negeri, yang seharusnya ditempatkan sebagai prioritas oleh organisasi olahraga internasional," tulis mereka dalam pernyataannya seperti dikutip dari AFP, Selasa (1/3/2022).

FIFA dan UEFA sebelumnya memutuskan menjatuhkan hukuman larangan bertanding untuk tim nasional Rusia dan klub-klub Rusia pada ajang internasional.

Baca Juga : Rusia Hancurkan Dua Sistem Roket Canggih HIMARS Buatan AS di Ukraina

Sanksi itu berarti Rusia tidak akan bisa berpartisipasi pada play-off Piala Dunia 2022. Rusia sedianya dijadwalkan bertemu Polandia dan berada di grup yang sama dengan Swedia serta Repuplik Ceko untuk memperebutkan satu tiket menuju Qatar.

Selain tim nasional Rusia, klub-klub Rusia juga mendapat hukuman larangan bertanding ada kompetisi internasional. Dengan demikian, Spartak Moskow juga harus gugur pada ajang Liga Europa. (*)

#Piala Dunia 2022 Qatar #Rusia #FIFA #UEFA