Minggu, 27 Februari 2022 20:44

Kalla Lines Awali Tahun dengan Market Share 63,5 Persen Rute Jakarta-Makassar

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kalla Lines Awali Tahun dengan Market Share 63,5 Persen Rute Jakarta-Makassar

Tercatat distribusi kendaraan rute Jakarta – Makassar selama periode tersebut mencapai 5.225 unit dengan persentase pencapaian market share sebesar 63,5 persen.

RAKYATKU.COM--Mengawali tahun 2022, Kalla Lines mencatatkan pencapaian positif untuk distribusi kendaraan selama periode Januari. Tercatat distribusi kendaraan rute Jakarta – Makassar selama periode tersebut mencapai 5.225 unit dengan persentase pencapaian market share sebesar 63,5 persen.

Jumlah tersebut dapat dikatakan sebagai awal yang baik dalam pencapaian market share. Pencapaian ini tidak terlepas atas segala upaya yang telah dilakukan Kalla Lines dalam memberikan pelayanan prima untuk setiap customer.

Dalam memberi kepuasan kepada pelanggan, berbagai hal yang menjadi perhatian Kalla Lines yang dijaga dan dipertahankan selama proses distribusi kendaraan.

Baca Juga : Perkuat Armada Pengangkut Tambang, Kalla Lines Tambah Tugboat dan Tongkang

Mulai dari kesiapan maupun kemampuan Kalla Lines dalam menerima order customer, memberikan informasi akurat mengenai keadaan kendaraan, memberikan pelayanan efisien dan efektif, hingga kualitas pelayanan karyawan maupun crew yang bertugas.

“Kepercayaan pelanggan sangat berpengaruh terhadap konsisten pencapaian yang telah diraih Kalla Lines hingga saat ini. Kami pun akan terus berupaya mempertahankan performa terbaik yang dimiliki dan memperbaharui kualitas pelayanan sehingga Kalla Lines lebih dapat mengerti kebutuhan dan keinginan pelanggan. Dimana kami percaya bahwa kepuasan pelanggan ataupun retensi pelanggan akan tercipta dan terjalin jika pelanggan telah percaya dan memiliki komitmen atau hubungan yang kuat dengan Kalla Lines. Hal ini tentunya akan berdampak terhadap eksistensi dan keberlanjutan bagi Kalla Lines di tengah ketatnya persaingan di bidang logistik," tutur Muhammad Naim, Chief Operation Officer (COO) Kalla Lines.

Kalla Lines memiliki layanan pengiriman kendaraan dengan rute Jakarta-Makassar PP dengan jumlah armada saat ini tiga kapal jenis Ro-Ro. Mampu menampung lebih dari 1.800 unit kendaraan kecil, sedang, besar, hingga alat berat.

Baca Juga : Sepanjang 2023, Kalla Lines Konsisten Pimpin Market Share Pengiriman Kendaraan Rute Jakarta-Makassar

Tak hanya mobil, Kalla Lines juga melayani distibusi kendaraan roda dua yang mampu menampung muatan dengan total kapasitas hingga 1.300 unit. Selain itu, Kalla Lines senantiasa menerapkan implementasi Safety Security, Clean Ocean dan Services (S2CS) di Pelabuhan Makassar.

Dimulai dari menjaga standar safety kapal maupun orang-orang yang bekerja di dalam kapal secara kondisiten, pemenuhan implementasi International Ship and Port Security Code (ISPS Code) dan International Ship Security Certificate (ISSC), hingga patuh terhadap aturan marine polution.

Hal ini pula yang membuat Kalla Lines memperoleh penghargaan dari Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar atas pemenuhan kapal terhadap implementasi Safety Security, Clean Ocean dan Services (S2CS).

#Kalla Lines