Minggu, 27 Februari 2022 16:23

Kapolres Parepare Pastikan Personelnya 100 Persen Vaksin Booster

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Parepare Pastikan Personelnya 100 Persen Vaksin Booster

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19 hingga 100 persen.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Sebanyak 200 personel Polres Parepare melaksanakan vaksin ketiga atau booster di ruangan Vicon Lantai II Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Kegiatan yang tersebut melibatkan petugas vaksinator dari Bidokkes Polres dan Satbrimob Polda Sulsel, Minggu (27/2/2022).

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19 hingga 100 persen.

Baca Juga : Kemenkes: Booster Kedua Vaksin Covid-19 Dimulai Pekan Ini

“Sasarannya personel Polres Parepare beserta keluarga, agar imunitas tubuh mereka lebih menjamin untuk terlindungi dari paparan COVID-19, sekaligus menekan penyebaran virus tersebut di Polres Parepare,” ujar Andiko.

Andiko mengungkapkan, saat ini persentase vaksinasi dosis 1 dan 2 di Polres Parepare sudah 100 persen, untuk dosis ketiga baru 70 persen dari jumlah Personil Polres Parepare dan Polsek jajaran.

 

Selain itu dalam pelaksanakan vaksin ini Polres Parepare menyiapkan sebanyak 200 dosis (10 vial) booster disiapkan untuk Personil Polres Parepare

Baca Juga : Mau Nonton PSM Makassar di Stadion, Syaratnya Wajib Vaksin Booster

“Dengan vaksinasi ini, kami mengharapkan Kota Parepare keluar dari pandemi, agar perekonomian segera pulih,” tegasnya.

Sponsored by MGID

Sebelum vaksinasi booster, 200 warga personel Polres Parepare lebih dulu melakukan screening untuk memastikan penerima vaksin dalam kondisi sehat.

Menurut dia, selain vaksinasi, upaya menekan penyebaran COVID-19 juga dilakukan dengan cara memperketat penerapan protokol kesehatan di Polres Parepare

Baca Juga : Kapolres Parepare Tinjau Stadion BJ Habibie, Persiapan Keamanan Saat Liga 1 Berlangsung

Seperti menyiapkan sarana cuci tangan, penggunaan wajib masker dan mengukur suhu tubuh sebelum masuk.

“Kita juga instruksikan personel Parepare agar menjaga imunitas tubuh dengan rutin berolahraga dan berjemur,” jelasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Vaksin Booster #Kapolres Parepare