Sabtu, 26 Februari 2022 11:28

Duka Mendalam Hasnah Syam Saksikan Warga Korban Kebakaran di Pao-Pao Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hasnah Syam bersama rombongan mendatangi lokasi kebakaran di Desa Pao-Pao, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (26/2/2022).
Hasnah Syam bersama rombongan mendatangi lokasi kebakaran di Desa Pao-Pao, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (26/2/2022).

Pemilik rumah tak kuasa menahan sedih meluapkan perasaannya ketika bertemu Hasnah Syam.

RAKYATKU.COM, BARRU - Musibah kebakaran di Desa Pao-Pao, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (26/2/2022), mendapatkan perhatian berbagai pihak.

Saat peristiwa nahas itu terjadi, anggota DPR RI, Hasnah Syam, yang juga Ketua TP PKK Barru sedang melakukan sosialisasi obat dan makanan di Soppeng Riaja bersama Balai POM Makassar.

Mendapat laporan terjadi kebakaran, usai kegiatan Bu Dokter--sapaan Hasnah Syam--langsung bergegas ke lokasi membawa bantuan logistik darurat. Kondisi rumah saat dikunjungi tampak rata dengan tanah.

Baca Juga : Ketua TP PKK Barru Jenguk Dua Anak Penderita Gizi Buruk di Pao-Pao

Kebakaran ini diduga bersumber dari kompor yang lupa dimatikan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pemilik rumah tak kuasa menahan sedih meluapkan perasaannya ketika bertemu Hasnah Syam.

Kehadirannya sedikit mengobati pilu hati korban. Di tempat itu, Hasnah Syam memotivasi korban agar lebih tabah menghadapi cobaan berat ini. Baginya, duka warga adalah duka pemerintah.

 

"Semoga keluarga terkena musibah ini bisa sabar menghadapi cobaan dari Allah subhanahu wa ta'ala. Semoga diberikan kekuatan dan ketabahan dan ke depannya untuk lebih berhati hati lagi," ujar anggota Komisi IX DPR RI ini.

Baca Juga : Doa Mengalir pada Tasyakuran Ultah Ketua TP PKK Barru

Tidak hanya logistik, uang tunai juga turut diserahkan Hasnah Syam bersama pengurus PKK Barru lainnya yang hadir. Meski nilainya tak seberapa, bantuan ini adalah wujud kepedulian pemerintah. "Kami turut bersama warga mengahadapi musibah ini," ucapnya.

Sponsored by MGID

Dalam kunjungan ini, turut mendampingi Camat Tanete Rilau, Akmaluddin, Kepala Desa Pao-Pao, dan sejumlah pengurus PKK Barru. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Kebakaran Barru #hasnah syam #TP PKK Barru