Kamis, 24 Februari 2022 08:32

Hadiri Musrenbang Kecamatan, Wakil Ketua DPRD Jeneponto: Jangan Ada Ego!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Musrenbang di Kantor Kecamatan Binamu, Jalan Ishak Iskandar, Rabu (23/2/2022).
Musrenbang di Kantor Kecamatan Binamu, Jalan Ishak Iskandar, Rabu (23/2/2022).

"Rencana pembangunan harus dapat mendorong kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan secara utuh dan menyeluruh sehingga tidak boleh muncul ego sektoral dan ego wilayah dalam menentukan prioritas kegiatan pembangunan," kata Imam.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto, Imam Taufiq Bohari, menghadiri Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Musrenbang tingkat kecamatan tersebut berlangung di Kantor Kecamatan Binamu, Jalan Ishak Iskandar, Rabu (23/2/2022).

Musrenbang ini turut dihadiri Sekretaris Bappeda Pemkab Jeneponto, Camat Binamu, Sekcam, para kepala kelurahan, para perwakilan perangkat daerah, dan para delegasi 13 kelurahan dan desa se-Binamu.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Tegaskan Komitmen Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Publik

Imam menyampaikan, pra-musrenbang ini merupakan wahana untuk menyinergikan dan menyepakati prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat tingkat kelurahan dan desa.

"Untuk merumuskan program skala prioritas, yang mana program yang dipilah adalah program hasil musrenbang tingkat kelurahan dan desa, dan itu akan disepakati oleh para delegasi dari kelurahan dan desa pada musrenbang tingkat kecamatan," ujar Imam, Kamis (24/2/2022).

Legislator PPP ini berharap agar tim perumus dapat merumuskan program skala prioritas yang betul-betul sangat dibutuhkan masyarakat dan hendaknya menjadi kesepakatan bersama pada musrenbang.

Baca Juga : Rakor Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Jeneponto

"Sehingga benar-benar menjadi sebuah program yang dapat memecahkan masalah di Kecamatan Binamu," sebut Ketua DPC PPP Jeneponto ini.

Dia juga menekankan agar dalam penentuan program skala prioritas mengedepankan prinsip kesetaraan. "Rencana pembangunan harus dapat mendorong kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan secara utuh dan menyeluruh sehingga tidak boleh muncul ego sektoral dan ego wilayah dalam menentukan prioritas kegiatan pembangunan," terangnya. (*)

Penulis : Samsul Lallo
#DPRD Jeneponto #Imam Taufiq Bohari