Rabu, 23 Februari 2022 12:52

Hari Ketiga Pencarian, Warga Jeneponto yang Terseret Banjir Ditemukan 19 Km dari Lokasi Terakhir

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Proses evakuasi korban oleh Basarnas Pos Unit Siaga Sar Bantaeng bersama dengan tim sar gabungan, Rabu (23/2/2022).
Proses evakuasi korban oleh Basarnas Pos Unit Siaga Sar Bantaeng bersama dengan tim sar gabungan, Rabu (23/2/2022).

Korban ditemukan oleh warga Kampung Batu Leleng.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Riki (19) tahun yang dilaporkan hilang terseret arus sungai saat terjadi banjir pada 20 Februari lalu akhirnya ditemukan. Riki ditemukan di hari ketiga pencarian pada Rabu (23/2/2022) oleh Basarnas Pos Unit Siaga Sar Bantaeng bersama dengan tim sar gabungan.

Ia ditemukan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 11.30 Wita sekitar 19 kilometer dari lokasi awal terseretnya korban di Sungai Batumopang, Kabupaten Jeneponto.

"Korban ditemukan oleh warga Kampung Batu Leleng. Jaraknya sekitar 19 kilometer dari lokasi terakhir terjatuhnya korban, yaitu di Jembatan Sungai Batu Mopang," kata Djunaidi selaku Kepala Kantor Basarnas Sulsel.

Baca Juga : Cuaca Extreme, Kemenkumham Sulsel Bentuk Satgas Tanggap Darurat Bencana

Djunaidi menambahkan bahwa saat ini korban telah dievakuasi ke rumah duka untuk kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

"Kami sangat menghimbau kepada warga yang berada di sekitaran aliran sungai, untuk tetap waspada. Dikarenakan cuaca yang sangat ekstrim, dengan intensitas hujan yang terus menerus, sehingga kemungkinan sungai akan meluap, karenanya harus tetap waspada," tambah Djunadi.

 

Sebelumnya di beritakan bahwa korban pada Minggu (20/2/2022) dilaporkan hilang terseret oleh arus sungai yang tiba-tiba meluap saat hendak melewati jembatan Batumopang, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

#kabupaten jeneponto #banjir #basarnas