Selasa, 22 Februari 2022 11:01

Liga Anak Basket Makassar, Kampanye Hidup Sehat dengan Berolahraga

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Liga Anak Basket Makassar.
Liga Anak Basket Makassar.

Kedepannya Libas Makassar akan digelar reguler dua hingga tiga kali setahun.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Liga Anak Basket (Libas) Makassar menggelar pertandingan internal khusus anggota komunitas Anak Basket Makassar.

Pertandingan ini berlangsung sejak 23 Januari 2022 hingga 20 Februari 2022, di laksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Tunas Bangsa Makassar, diikuti oleh 72 orang pemain yang tergabung dalam 6 tim yaitu tim A : Anya Geraldine, tim B : Betharia Sonata, tim C : Cut Tari, tim D : Danilla Riyadi, tim E : Eva Arnaz, tim F : Feby Febiola.

Pada pertandingan Liga Basket volume 1 ini ditutup dengan kemenangan tim Anya Geraldine. dan menyambut kemenangan tim Anya Geraldine dan tim-tim lainnya yang melanjutkan pertandingan eksebisi (pertandingan persahabatan) antara LIBAS MKS All Star berhadapan dengan Bank Sulselbar Basketball Club.

Baca Juga : Trilogi Canelo Alvarez Vs Gennady Golovkin Digelar September Mendatang

Liga basket Makassar ini disponsori oleh Bank Sulselbar, Semen Bosowa, Cartenz Barbershop, Branda Coffee, Karangan Bungata’, Adapada Kedai, Tjoetji ID, Citra Adv, ikolom ID, Nice MO Froezen Food dan Perbasi Makassar.

Karthamijaya Kahar sebagai panitia Libas Makassar mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara komunitas sekaligus membantu kampanye hidup sehat dengan berolahraga teratur.

 

Ia menambahkan kegiatan ini untuk meramaikan kembali sportstainment khususnya olahraga bola basket yang mana ditahun sebelumnya Liga basket merupakan salah satu event yang paling sering digelar dan dipenuhi penonton.

Baca Juga : Murid SMA Frater Makassar Raih Dua Medali Dalam NSSC 3.0.

Walaupun ia sadari dengan kondisi seperti sekarang yang masih dalam suasana pandemi tidak memungkinkan menghadirkan penonton ataupun sporter.

Sponsored by MGID

"Insya Allah kedepannya Libas makassar akan digelar reguler dua hingga tiga kali setahun dengan mengajak berbagai stakeholder mulai dari Perbasi Makassar, Dispora hingga beberapa sponsor yang konsen terhadap olahraga bola basket," jelasnya.

Salahuddin sebagai perwakilan dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Makassar mengatakan terimakasih kepada semua tim yang sudah terlibat. Begitu juga kepada semua sponsor hingga pertandingan persaudaraan ini bisa berlangsung baik.

Baca Juga : Laporan Dugaan Penganiayaan Kader AMPG Sulsel ke Demonstran Berujung Damai

"Saya berharap kedepannya akan ada Liga basket volume ke-2 lagi. Kita harus tetap berolahraga agar tetap sehat, khususnya yang sudah memasuki usia 30-40 tahun jangan mau kalah dengan anak-anak usia 20 tahunan, ya walaupun tidak dipungkiri tenaga dan fisik mereka mungkin lebih unggul," katanya.

Sedikit informasi tentang Liga Basket Makassar (Libas) adalah sebuah komunitas pecinta bola yang terbentuk dan mulai aktif pada awal tahun 2018.

Komunitas ini adalah komunitas keranjang yang anggotanya majemuk karena datang dari berbagai kalangan mulai pengusaha UMKM, eksekutif muda, ASN hingga pekerja industri kreatif.

#Basketball #sports #makassar