Senin, 21 Februari 2022 14:02

Pasar Senggol Parepare Kini Tertata dan Bersih, Pedagang: Terima Kasih, Pak Taufan Pawe!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pasar Senggol Kota Parepare kini lebih tertata dan bersih setelah direhabilitasi.
Pasar Senggol Kota Parepare kini lebih tertata dan bersih setelah direhabilitasi.

"Syukur alhamdulillah setelah adanya rehab kita semua semakin tertata. Kedua, semua merasa nyaman masuk di dalam. Apalagi kalau soal kebersihan kami merasakan bersyukur sekali," kata salah seorang pegagang.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kepala Pasar Senggol Kota Parepare, Amiruddin Leka, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang telah merehabilitasi pasar kebanggaan masyarakat Parepare.

"Kami sebagai pedagang Pasar Senggol, kami menyampaikan terima kasih banyak sebesar-besarnya kepada Bapak Taufan Pawe atas rehab pasar," ucap Amiruddin, Senin (21/2/2022).

Ia mengaku sudah banyak perubahan Pasar Senggol Parepare. Mulai dari pedangang sampai pengunjung merasa nyaman dengan keadaan pasar saat ini.

Baca Juga : Pesan Akbar Ali di Hari Pendidikan Nasional

"Syukur alhamdulillah setelah adanya rehab kita semua semakin tertata. Kedua, semua merasa nyaman masuk di dalam. Apalagi kalau soal kebersihan kami merasakan bersyukur sekali," tuturnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare di bawah kepemimpinan Taufan Pawe dan Pangerang Rahim memang memberikan perhatian khusus terhadap Pasar Senggol Parepare. Salah satunya soal kebersihan.

"Tertata semua, itu petugas-petugasnya (keberhasilan) karena masing-masing ada bloknya. Petugasnya itu mulai subuh sudah start semua untuk membersihkan," bebernya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

Untuk itu, dirinya berharap semua pihak sama-sama menjaga kebersihan agar Pasar Senggol tetap menjadi kebanggaan dan ikon kota kelahiran Presiden RI ketiga, BJ Habibie.

"Bagaimana tetap eksis karena Pasar Senggol adalah salah satu ikon Kota Parepare," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, "Yang pernah cari cakar di Parepare pasti kenal yang namanya Pasar Senggol. Alhamdulillah, kita telah membenahi kawasan pasar tradisional ini menjadi lebih rapih dan tertata."

Baca Juga : Perjuangkan Honorer, Akbar Ali Usulkan Honorer jadi PPPK

"Sehingga para pengunjung dapat berbelanja sekaligus menikmati pantai serta berbagai kuliner yang ada di pasar ini," ucap Ketua Golkar Sulsel.

Wali Kota Parepare dua periode ini berharap kerja sama dan kesadaran seluruh elemen masyarakat sebagai pengunjung agar sama-sama menjaga kebersihan.

"Jadi kalau ke sini-ki', jaga kebersihan pasar dan jangan lupa beli cakar," ucapnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Lantik 2 Pejabat Eselon II

Taufan menambahkan, selain direhabilitasi, semua los yang ada di Pasar Senggol juga tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

"Sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) dan pedagang lainnya, kami Pemerintah Kota Parepare gratiskan semua los di Pasar Senggol," ujar Taufan. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe