Minggu, 20 Februari 2022 11:16

Amir Khan Isyaratkan Pensiun Setelah Kalah Dari Kell Brook

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Amir Khan dan Kell Brook (IG Top Rank Boxing)
Amir Khan dan Kell Brook (IG Top Rank Boxing)

Amir Khan dinyatakan kalah TKO di ronde keenam.

RAKYATKU.COM - Petinju dunia Kell Brook dan Amir Khan bertemu di M.E.N Arena Manchester, Minggu (20/2/2022) waktu Indonesia. Pertemuan Khan vs Brook adalah pertarungan kelas welter non-gelar antara sesama petinju Inggris.

Kedua petinju sudah terlibat perselisihan sebelum terlibat adu jotos. Kell Brook akhirnya dinyatakan menang TKO di ronde keenam.

Selama pertandingan, Kell Brook yang tampil ganas berhasil mendaratkan jab-jabnya ke Khan. Jab kiri Kell sempat membuat Khan terhuyung. Kell juga berulang kali membuat Amir Khan tersudut.

Baca Juga : Buka Kompetisi Panjat Tebing, Pangdam Hasanuddin: Bagi Pecinta Olahraga Ekstrim Ini Dapat Menjadi Pilihan

Pada ronde keenam Kell Brook melepas pukulan ke arah tenggorokan Amir Khan yang membuat wasit menghentikan pertandingan. Khan tak mampu melanjutkan permainan.

“Saya sangat senang bahwa saya tidak akan diganggu tentang melawan Amir Khan lagi,” kata Kell (40-3, 28 KO), saat konferensi pers setelah pertarungan.

Amir Khan yang memiliki rekor pertandingan 34-6 (21 KO) memberi sinya pensiun pasca kekalahan ini. Ia juga memuji pukulan Kell.

Baca Juga : Canelo Alvarez Tak Sabar Ingin Hancurkan Gennady Golovkin

"Kell bisa memukul dan dia sangat kuat. Saya telah melakukan lebih banyak dalam karir tinju saya yang pernah saya bayangkan. Saya adalah seorang Olympian pada usia 17 tahun dan juara dunia pada usia 21 tahun. Saya ingin menikmati keluarga saya sekarang,” katanya.

 

#Amir Khan #Kell Brook #boxing #Sport