Sabtu, 19 Februari 2022 14:17

Kadis Peternakan Pinrang Meninggal Usai Lantunkan Ayat Al-Qur’an Punya Riwayat Hipertensi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Dinas (Kadis) Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pinrang, Ilyas, saat melantunkan ayat suci Al-Qur'an pada puncak HUT ke-62 Pinrang, Sabtu (19/2/2022).
Kepala Dinas (Kadis) Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pinrang, Ilyas, saat melantunkan ayat suci Al-Qur'an pada puncak HUT ke-62 Pinrang, Sabtu (19/2/2022).

Ilyas masuk UGD dengan kesadaran menurun. Tekanan darahnya 200/100. Sempat diberikan terapi dan tindakan, tetapi nyawanya tidak tertolong.

RAKYATKU.COM, PINRANG - Kepala Dinas (Kadis) Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Ilyas, meninggal dunia. Ilyas semasa hidup punya riwayat hipertensi.

Ilyas dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang usai sesak di dada sekitar lima menit usai melantunkan ayat suci Al-Qur'an pada puncak hari ulang tahun (HUT) ke-62 Kabupaten Pinrang di Gedung Indoor Kantor Bupati Pinrang, Sabtu (19/2/2022).

Petugas Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Lasinrang, Yanti, mengatakan Ilyas masuk UGD dengan kesadaran menurun. Tekanan darahnya 200/100. Sempat diberikan terapi dan tindakan, tetapi nyawanya tidak tertolong.

Baca Juga : Masyaallah! Ini Terjemahan dan Tafsir Ayat Al-Qur'an yang Dibaca Kadis Peternakan Pinrang Sebelum Meninggal

Informasi dari pihak keluarga, Ilyas punya riwayat hipertensi tidak terkontrol. Ilyas meninggal pada usia 57 tahun.

"Sempat diberikan terapi dan tindakan, masuk RS sekitar pukul 11.20 Wita dan dinyatakan meninggal sekitar pukul 11.40 Wita," ucap Yanti.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyampaikan kesedihan mendalam atas kepergian bawahannya itu. "Innalillahiwainnailaihirajiun. Kami berduka cita, kepala dinas terbaik kita meninggal dunia dan baru saja beliau membacakan ayat suci Al-Qur'an saat pembukaan HUT," kata Irwan,

Baca Juga : Kadis Peternakan Pinrang Meninggal Usai Lantunkan Ayat Suci Al-Qur'an

"Kami seakan tidak percaya saudara kita Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan, Pak Ilyas, meninggal dunia di Rumah Sakit Lasinrang Pinrang setelah menyelesaikan tugasnya sebagai pembaca ayat suci Al-Qur'an. Mari kita bersama-sama mendoakan almarhum. Semoga almarhum ditempatkan bersama orang-orang yang dikasihi. Amin," doa Irwan. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Dinas Peternakan dan Perkebunan Pinrang