Kamis, 17 Februari 2022 19:24

Musrenbang RKPD 2023, Pemuda Pancasila Sinjai Selatan Usulkan Gedung Pemuda dan Olahraga

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua PAC PP Sinjai Selatan, Syahrul
Ketua PAC PP Sinjai Selatan, Syahrul

"Oleh karena itu, kami bersepakat untuk mendorong pembangunan gedung serbaguna pemuda dan olahraga," kata Syahrul.

RAKYATKU.COM, SINJAI,--Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Sinjai Selatan mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2023 yang dilaksanakan Aula Kantor Camat Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, Kamis, (17/2/2022)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan, Anggota DPRD Dapil 3, Sekretaris Dinas Kesehatan, para perwakilan OPD, Camat, Danramil, Lurah, pejabat Kepala Desa, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda, dan tamu undangan.

Ketua PAC PP Sinjai Selatan Syahrul, mengatakan bahwa dalam musrenbang kecamatan usulan berbagai program kegiatan harus berdasarkan skala prioritas agar arah kebijakan pembangunan dapat berjalan efektif dan efisien serta sejalan.

Baca Juga : Menyusun RKPD Tahun 2025, Pemkab Wajo Gelar Musrenbang

Disamping itu kata Syahrul, pelaksanaan musrenbang ini menjadi media interaktif bagi seluruh masyarakat di kecamatan guna mendukung implementasi program/kegiatan untuk tahun anggaran berikutnya.

Perencanaan pembangunan yang berkualitas, transparan dan akuntabel menjadi tolak ukur akuntabilitas, profesionalisme dan bagian peningkatan upaya di dalam pelayanan publik.

"Oleh karena itu, kami bersepakat untuk mendorong pembangunan gedung serbaguna pemuda dan olahraga," kata Syahrul.

Baca Juga : Musrenbang Kabupaten Barru Tahun 2025: Akselerasi Menuju Barru Yang Mandiri

Tujuan dari usulan itu kata Syahrul, agar menjadi tempat wadah dan berekspresi sehingga tercipta generasi muda yang nasionalis, peningkatan kualitas pendidikan, keterampilan dan karakter.

Pemuda tidak hanya ditempatkan sebagai penerima manfaat dari suatu pembangunan, tetapi juga harus terlibat sebagai pengendali dalam proses pengambilan keputusan.

"Kami berharap pembangunan gedung itu dapat terealisasi di tahun 2023," tutur Syahrul.

#Pemuda pancasila #musrenbang #Gedung pemuda dan olahraga