Rabu, 16 Februari 2022 08:58

Ketua DPRD Wajo Harap RTH Taman Calaccu Dorong Pertumbuhan UMKM

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Refleksi tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran, dirangkaikan dengan peresmian ruang terbuka hijau (RTH) Taman Calaccu Sengkang, Kecamatan Tempe, Selasa malam (15/2/2022).
Refleksi tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran, dirangkaikan dengan peresmian ruang terbuka hijau (RTH) Taman Calaccu Sengkang, Kecamatan Tempe, Selasa malam (15/2/2022).

"Dengan adanya RTH Taman Callaccu ini semoga dapat mendorong UMKM untuk kembali pulih sebagai upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi ini," Alauddin.

RAKYATKU.COM, WAJO - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, hadir dalam refleksi tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran, yang dirangkaikan dengan peresmian ruang terbuka hijau (RTH) Taman Calaccu Sengkang, Kecamatan Tempe, Selasa malam (15/2/2022).

Alauddin pada kesempatannya menyampaikan selamat atas peresmian RTH Taman Calaccu Sengkang sebagai fasilitas bermain, tempat rekreasi, dan olahraga masyarakat.

"Kami harap dengan diresmikannya RTH Taman Calaccu, ini bisa dijadikan sebagai sarana bermain, tempat rekreasi, dan olahraga masyarakat, khususnya warga Kabupaten Wajo. Mari sama-sama kita jaga dan pelihara RTH Taman Calaccu dan dijadikan ikon baru Kabupaten Wajo," ucap legislator PAN ini.

Baca Juga : Dihadiri Anggota DPRD Wajo, Porseni Sambut HUT RI Ke-77 di Kecamatan Tanasitolo Dimulai

Alauddin berharap dengan diresmikannya RTH Taman Calaccu ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo terus membangun melakukan pembangunan, termasuk tempat-tempat rekreasi lainnya bagi warga Bumi Lamaddukelleng.

Alauddin mengakui, pandemi COVID-19 telah memberikan dampak signifikan terhadap Wajo, seperti di sektor pendidikan, pariwisata, sosial, hingga ekonomi.

 

Kehadiran RTH Taman Calaccu pun diharapkan bisa membantu pertumbuhan ekonomi, khususnya di bidang usaha mikro kecil menengah (UMKM). "Dengan adanya RTH Taman Callaccu ini semoga dapat mendorong UMKM untuk kembali pulih sebagai upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi ini," ucapnya.

Baca Juga : Wujud Sinergi, DPRD dan Pemkab Wajo Sepakati KUA dan PPAS APBD TA 2023

Di kawasan RTH Taman Calaccu yang menelan anggaran Rp6,7 miliar ini, terdapat deretan kontainer (tempat berbentuk boks) yang ditempati para pelaku UMKM. Mereka menjual berbagai jajanan, baik makanan dan minuman. Ada pula galeri dan servis telepon seluler.

Sponsored by MGID

Walaupun baru diresmikan, masyarakat umum sebenarnya sudah menikmati RTH Taman Calaccu ini sejak awal tahun.

Peresmian ditandai dengan penempelan telapak tangan pada layar besar oleh duo Amran, didampingi jajaran Forkopimda, DPRD Kabupaten Wajo, dan tokoh masyarakat, serta disaksikan warga yang hadir di lokasi maupun yang menyaksikan secara via live Facebook Amran Mahmud. (*)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo #Andi Muhammad Alauddin Palaguna #RTH Taman Calaccu Sengkang #umkm