Sabtu, 12 Februari 2022 19:17

Hadiri HUT Pemuda Pancasila Marga Sultra, Wali Kota Kendari Tanam Pohon di MAN Insan Cendekia

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri HUT Pemuda Pancasila Marga Sultra, Wali Kota Kendari Tanam Pohon di MAN Insan Cendekia

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir memberikan apresiasi kepada PPM Sultra yang memilih tempat kegiatan penanaman pohon di MAN Insan Cendekia.

RAKYATKU.COM, KENDARI--Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir bersama ketua pengurus daerah (PD) Pemuda Pancasila Marga (PPM) Sulawesi Tenggara (Sultra), serta seluruh guru dan siswa MAN Insan Cendekia melakukan penanaman pohon dalam rangkaian HUT ke-41 PPM, Sabtu (12/2/2022).

Ketua PD PPM Sultra Nina mengatakan, dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) PPM tahun ini, mereka melakukan aksi tanam pohon dan sejumlah kegiatan yang terkait dengan lingkungan.

“Secara nasional kegiatan dilaksanakan di beberapa kota dan dipusatkan di kota mataram, yakni dengan tujuan penanaman pohon ini penghijauan kota dan sebagai gerakan solidaritas yang ada di Kota Kendari,” kata Nina.

Baca Juga : Hebat, Kendari Mendapat Nilai 91 persen dari KPK atas Capaian MCP Tahun 2021

Binar guru MAN Cendekia mewakili kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih pada PPM yang telah memilih MAN Cendikia sebagai lokasi perayaan HUT nya.

“Ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada teman-teman dari Pemuda Panca Marga yang dalam rangka HUT ke-41 menempatkan MAN Insan Cindekia sebagai tempat untuk pelaksanaan penanaman sejuta pohon nasional di MAN IC Kota Kendari,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir memberikan apresiasi kepada PPM Sultra yang memilih tempat kegiatan penanaman pohon di MAN Insan Cendekia.

Baca Juga : Vaksinasi Booster di Kota Kendari Dimulai, Wali Kota Sulkarnain Kadir Jadi Orang Pertama yang Divaksin

“Dalam visi Pemkot Kendari adalah menjadikan Kota Kendari layak huni berbasis ekologi informasi dan teknologi. Penanaman pohon sebagai bentuk kecintaan kita terhadap lingkungan bagaimana kita melestarikan ekosistem,” tuturnya.

Usai menanam pohon, Sulkarnain didaulat menjadi sebagai narasumber di dalam acara talk show yang digelar Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN IC Kota Kendari sebagai rangkaian dari I-Smart Competition 2022.

Dalam talk show bertajuk “Passion for Dreams, Succes for the Future” ini, Sulkarnain melakukan dialog bersama para siswa sekaligus berbagi pengalaman.

Baca Juga : Wali Kota Kendari Resmikan Gedung Sekolah Islam Terpadu Insan Mandiri

Sulkarnain menyampaikan apa yang dikerjakan hari ini akan mempengaruhi apa yang akan diraih di waktu yang akan datang.

“Untuk itu lakukan yang terbaik, apapun yang saat ini bisa kita dilakukan, pastikan setiap hari kita isi hari-hari kita dengan sesuatu yang bermanfaat, lakukan hal yang bisa meningkatkan kapasitas diri kita,” tuturnya.

Penulis : Lisa Emilda
#pemkot kendari #Sulkarnain Kadir