Minggu, 13 Februari 2022 10:39

Nelayan yang Jatuh Dari Perahu di Kelurahan Barang Caddi Sudah Ditemukan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim SAR
Tim SAR

Korban terjatuh dari perahunya saat pergi melaut

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Nelayan yang terjatuh dari perahu di Perairan Lumu - Lumu, Kelurahan Barang Caddi, Sulawesi Selatan akhirnya ditemukan pada Ahad pagi (13/2/2022).

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi menjelaskan bahwa kejadian nelayan yang terjatuh dari perahunya diterima oleh pihak Basarnas pada hari Sabtu (12/2/2022), dan tim rescue bersama dengan abk Rescue Boat 302 segera melaksanakan pencarian.

"Setelah menerima informasi tim rescue pada hari Sabtu malam tadi segera diberangkatkan menggunakan kapal Rescue Boat 302 dari Pelabuhan Paotere," kata Djunaidi.

Baca Juga : Peninjauan Penyelenggaraan Operasi SAR, Kepala Kantor se-Indonesia Berkumpul di Makassar

Tim Basarnas bersama nelayan setempat yang melakukan pencarian di Perairan Lumu-Lumu akhirnya menemukan korban atas nama Daeng Nassa pada Minggu (13/2/2022) pagi tadi. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban yang terjatuh dari perahunya saat pergi melaut, pada hari ini (23/2) pukul 09.11 wita telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar dua mil arah selatan dari Pulau Lumu-Lumu," ujar Djunaidi.

Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka dan operasi pencarian dan pertolongan dinyatakan ditutup, dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke instansinya masing-masing.

#basarnas #nelayan #makassar