Jumat, 11 Februari 2022 23:32

Bermain 10 Orang Pemain, PSM Makassar Takluk dari Borneo FC

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Psm vs Borneo (Foto Liga 1 Indonesia)
Psm vs Borneo (Foto Liga 1 Indonesia)

Gol Wildansyah dua menit sebelum babak pertama berakhir menjadi gol satu-satunya yang tercipta dalam laga ini yang memberikan kemenangan untuk Borneo FC.

RAKYATKU.COM - PSM Makassar menderita kekalahan dengan skor 1:0  atas Borneo FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Pertandingan PSM Makassar melawan Borneo FC berlangsung di Stadion Kompyang Sudjana, Denpasar, Bali, Jum'at (11/2/2022).

Gol Wildansyah dua menit sebelum babak pertama berakhir menjadi gol satu-satunya yang tercipta dalam laga ini yang memberikan kemenangan untuk Borneo FC.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Dalam pertandingan ini PSM Makassar harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Abdul Rachman mendapat kartu kuning kedua pada menit 81'.

Pertandingan babak pertama berlangsung sengit kedua tim saling melancarkan serangan.

PSM Makassar lebih dulu menciptakan peluang berbahaya, pada menit 12’ sundulan Pluim melebar tipis di sisi kanan gawang Bornea FC yang dikawal Gianluca.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

Dua menit berselang Juku Eja kembali mendapat peluang berbahaya, tendangan placing Rizky Eka membentur mistar gawang dari Gianluca.

Pada menit 28' giliran Borneo mendapat peluang, Heading Torres masih dapat ditangkap dengan baik penjaga gawang Hilman.

Menit 43'Wildansyah membawa Borneo FC unggul 1:0 setelah sukses menyambut sebuah tendangan bebas dengan headingnya yang tidak bisa diselamatkan oleh Hilman Syah.

Baca Juga : Reza Arya Pratama Dipastikan Tidak Alami Cedera Serius

Setelah gol tersebut PSM meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalan, namun sampai wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama Borneo mampu mempertahankan keunggulan sementara 1:0.

Setelah turun minum kedua tim kembali bermain dengan agresif. Menit awal babak kedua Borneo lebih agresif menyerang lini pertahanan PSM beberapa peluang berbahaya tercipta namun gagal berbuah gol.

Sementara itu PSM yang berusaha mengejar ketertinggalan melakukan beberapa pergantian pemain, Rizky Eka ditarik keluar diganti Yance Sayuri, Ferdinand Sinaga masuk mengantikan Ilham Udin.

Baca Juga : Taufan Pawe: Stadion GBH Parepare Akan Direnovasi, Ini Prestasi Bersama Suporter PSM

PSM nyaris menyamakan kedudukan pada menit 73’setelah Yance melepaskan tendangan keras namun masih membentur mistar gawang.

Juku Eja terus mengempur pertahanan Borneo untuk mengejar ketertinggalan, namun pertahanan Borneo tampil solid.

Usaha PSM Makassar untuk menyamakan kedudukan semakin berat setelah harus bermain 10 orang pemain, pada menit 81' Abdul Rachman mendapat kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua dalam pertandingan ini.

Baca Juga : Kiper PSM Makassar Dilarikan ke RSUD Andi Makkasau Usai Laga Melawan Bhayangkara

Di sisa waktu yang masih ada kedua tim saling melancarkan serangan, namun tidak ada gol yang tercipta lagi. Pertadingan berakhir dengan skor 1:0 untuk kemenangan Borneo FC. (*)

#BRI Liga 1 #PSM Makassar #borneo fc