Kamis, 10 Februari 2022 22:05

Tak Direstui Orang Tua, Mess Hilgers dan Kevin Diks Batal Dinaturalisasi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mess Hilgers (Foto Instagram/Mess Hilgers)
Mess Hilgers (Foto Instagram/Mess Hilgers)

Sementara dua pemain lainnya Mess Hilgers dan Kevin Diks diputuskan untuk tak diproses karena tidak mendapat restu dari orang tuanya.

RAKYATKU.COM-- Ketua umum PSSI Mochammad Iriawan telah bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali untuk membahas proses pemain naturalisasi.

Iriawan mengatakan semua pemain naturalisasi yang diinginkan oleh Shin Tae-yong telah diteruskan kepada pemerintah untuk membantu proses perpindahan kewarganegaraan para pemain tersebut. 

Iriawan menjelaskan, awalnya ada empat pemain yang diajukan oleh Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Namun hanya Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sudah konfirmasi bergabung dengan timnas dan telah melengkapi berkasnya. 

Baca Juga : Jersei Baru Timnas Indonesia, Usung Konsep Past and Future

Sehingga dua pemain tersebut yang akan segera dibantu oleh Menpora untuk dipercepat proses naturalisasinya agar bisa segera membela timnas Indonesia.

"Nah, itu dulu yang kita percepat karena kita butuh cepat naturalisasi itu,” ujar Mochamad Iriawan dikutip dari BolaSport.com, Kamis (10/2/2022)

Sementara untuk dua pemain lainnya Mess Hilgers dan Kevin Diks diputuskan untuk tak diproses karena tidak mendapat restu dari orang tuanya.

Baca Juga : Dapat Restu dari Presiden Jokowi, PSSI Resmi Ajukan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

"Yang dua sisanya kemungkinan keluarga tidak memungkinkan karena akhirnya keluarga yang menentukan, kami tidak bisa memaksa,” kata Iwan Bule sapaan akrabnya.

#Naturalisasi #Kevin Diks #Mess Hilgers #Timnas Indonesia #PSSI #Menpora #Shin Tae-yong