Kamis, 10 Februari 2022 16:19

Besok Timnas Indonesia U-23 Berangkat ke Kamboja Pakai Pesawat Carter

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Timnas Indonesia U-23 ( Foto PSSI)
Timnas Indonesia U-23 ( Foto PSSI)

Skuad asuhan Shin Tae-yong ini akan menggunakan pesawat carter karena tidak setiap hari ada penerbangan menuju ke Phnom Penh, Kamboja.

RAKYATKU.COM,--Tim nasional (timnas) Indonesia dijadwalkan akan berangkat ke Kamboja, Jumat siang (11/2/2022), untuk mengikuti turnamen Piala AFF U-23 2022.

Skuad asuhan Shin Tae-yong ini akan menggunakan pesawat carter karena tidak setiap hari ada penerbangan menuju ke Phnom Penh, Kamboja.

Selain itu faktor lain karena adanya COVID-19 sehingga banyak maskapai penerbangan mengurangi dan memberhentikan sementara penerbangan ke Phnom Penh.

Baca Juga : STY Panggil 28 Pemain untuk Persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024

“Kami (PSSI) berterima kasih kepada maskapai Garuda yang ikut membantu kelancaran penerbangan menuju Phnom Penh,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi, dalam keterangannya tertulisnya, Kamis (10/2/2022).

Sebelum menuju Kamboja, skuad Garuda Muda akan lebih dulu dilepas Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan beberapa Exco PSSI Jumat pagi.

“Aturan resmi tim sudah harus berada di Kamboja empat hari sebelum laga pertama. Itu sebabnya tim akan jalan tanggal 11 Februari,” ucap Yunus.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

Yunus menambahkan atas arahan Ketua Umum PSSI, tim ini harus bisa mempertahankan trofi juara yang direbut pada 2019 lalu.

“Apalagi materi pemain ini mayoritas diambil dari Piala AFF 2020 lalu . Itu artinya sudah ada chemistry di antara pemain,” ujar Yunus.

Di AFF U-23 yang akan berlangsung mulai 14-28 Februari ini, skuad Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar, dan Malaysia.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran, Shin Tae-yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

Alfeandra Dewangga dkk akan menghadapi Laos di laga perdana pada 15 Februari. Kemudian bertemu Myanmar (18/2/2022) dan terakhir bertemu musuh bebuyutan, Malaysia (21/2/2022) di laga penyisihan terakhir.

#Timnas Indonesia U-23 #Shin Tae-yong #PSSI