Kamis, 10 Februari 2022 10:06

Bupati Chaidir Apresiasi Komitmen KNPI Dorong Gerakan Literasi Maros

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Maros, Chaidir Syam berkunjung di Taman Lterasi Pemuda KNPI Maros di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros (09/02/2022)
Bupati Maros, Chaidir Syam berkunjung di Taman Lterasi Pemuda KNPI Maros di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros (09/02/2022)

Seperti diketahui, KNPI telah mendorong gerakan Maros sebagai kabupaten literasi sejak tahun 2017 dan beberapa kali melakukan FGD bersama akademisi, ormas puluhan OKP, komunitas dan penggiat literasi

RAKYATKU.COM,MAROS- Bupati Maros, Chaidir Syam berkunjung di Taman Lterasi Pemuda KNPI Maros di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros (09/02/2022)

Pada kunjungan tersebut, Bupati Maros mengapresiasi dan berharap kegiatan positif yang dilakukan  oleh Pemuda dalam hal ini KNPI Maros yang bergerak untuk memajukan Literasi dan Minat Baca Masyarakat terus berjalan.

"Dengan adanya Taman Baca dan Perpustakaan Pemuda yang digagas oleh KNPI Maros ini bersama Pemerintah Kec. Mandai serta PT. Angkasa Pura, semoga bisa menjadi vitamin dan garda terdepan dalam menarik minat literasi masyarakat. Olehnya itu gerakan pemuda seperti ini tetap harus dioptimalkan dan dikobarkan agar tetap eksis,"ujarnya

Baca Juga : Berperan Aktif Mendukung Program Kekayaan Intelektual, Gubernur Sulsel Terima Penghargaan dari Menkumham

Selain itu, ia juga memaparkan bahwa dalam waktu dekat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Maros akan menuntaskan regulasi terkait dengan literasi, sehingga kedepannya akan menjadi titik terang dalam mengawal gerakan Literasi menjadi lebih baik lagi.

"Tidak lama lagi Pemerintah Daerah bersama DPRD akan mengesahkan Perda tentang Literasi, semoga saja dengan diberlakukannya regulasi itu akan menjadi modal semangat bagi Generasi Muda di Kabupaten Maros untuk terus mengkampanyekan budaya-budaya positif seperti Gerakan Literasi, karena nantinya sudah jelas payung hukumnya,"tambahnya

Dalam kesempatan ini pula, Ia juga menambahkan jika dalam berharap kritik yang membangun dari pemuda.

Baca Juga : Gubernur Andi Sudirman Bersama Bupati dan Warga Maros Panen Padi Mandiri Benih

"Jadi biasanya kalau pemuda ribut-ribut yah, terjadi dinamika itu sudah biasa. karena segala masukan dan kritikan itu sangat berguna dalam membangun Maros,"tambahnya

Saat ditemui dilokasi, Ketua DPD KNPI Kab.Maros, Herwan Pamele mengatakan bahwa kegiatan diskusi dan bedah buku sering diadakan dilokasi ini, kegiatan tersebut menjadi agenda rutin dari pemuda yang tergabung dalam organisasi KNPI.

"sebelum musim penghujan masuk, kami (KNPI) sering melaksanakan diskusi dan bedah buku bersama OKP yang ada di Kabupaten Maros, "ungkapnya.

Baca Juga : Bupati Maros Sampaikan Terima Kasih ke Gubernur Sulsel

Seperti diketahui, KNPI telah mendorong gerakan Maros sebagai kabupaten literasi sejak tahun 2017 dan beberapa kali melakukan FGD bersama akademisi, ormas puluhan OKP, komunitas dan penggiat literasi. Kehadiran taman literasi ini sebagai komitmen sekaligus wujud nyata KNPI dalam mewujudkan literasi. Selain taman literasi, KNPI juga telah meluncurkan literasi warung kopi di kecamatan Cenrana.

#bupati maros #Gerakan literasi #KNPI Maros