Kamis, 10 Februari 2022 09:22

Prediksi Pasar Tumbuh 10 Persen, Kalla Toyota Percaya Diri Kuasai Segmen Mobil SUV

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Raize jadi salah satu andalan Kalla Toyota pada segmen mobil Sport Utility Vehicle (SUV). (Foto: Kalla Toyota)
Raize jadi salah satu andalan Kalla Toyota pada segmen mobil Sport Utility Vehicle (SUV). (Foto: Kalla Toyota)

Marketing Division Head Kalla Toyota, Suliadin, mengungkapkan Kalla Toyota menghadirkan beragam pilihan SUV kepada pelanggan setianya. SUV yang dihadirkan terdiri atas beragam segmen, mulai dari segmen entry level hingga premium.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Toyota memprediksi pasar otomotif untuk kendaraan roda empat di wilayah penjualannya pada 2022 ini akan tumbuh sekitar 5--10 persen dibanding tahun lalu. Bersamaan dengan itu, Kalla Toyota optimistis akan menjadi pemimpin pasar.

Segmen mobil Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi salah satu andalan Kalla Toyota untuk menggaet pasar. Terlebih dengah kehadiran produk terbaru sebagai pendongkrak penjualan. Sepanjang 2021, Kalla Toyota mencatat kurang lebih 7.790 unit SUV yang terjual di berbagai wilayah, seperti Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.

Marketing Division Head Kalla Toyota, Suliadin, mengungkapkan Kalla Toyota menghadirkan beragam pilihan SUV kepada pelanggan setianya. SUV yang dihadirkan terdiri atas beragam segmen, mulai dari segmen entry level hingga premium. Kalla Toyota pun yakin dalam menjadi market leader di tiap segmen SUV.

Baca Juga : Program Smart Upgrade, Jadi Lebaran dengan Mobil Baru

"Terima kasih atas antusias pelanggan setia Kalla Toyota yang senantiasa menjatuhkan pilihan berkendaranya di brand Toyota. Guna memberikan kemudahan, Kalla Toyota menghadirkan program menarik setiap bulannya. Di bulan Februari ini, hadir program Lunar Fest dengan DP mulai 10 persen dan angsuran mulai Rp3 jutaan. Segera manfaatkan kesempatan ini," ungkap Suliadin, Rabu (9/2/2022).

Tren penjualan Kalla Toyota naik 3,2 persen jika dibandingkan 2019 versus 2021. Hal ini membuktikan tren penjualan pada 2021 mengalami peningkatan dibandingkan dengan penjualan 2019, di luar tahun 2020 saat puncak pandemi COVID-19 melanda Indonesia.

Pada 2021, penjualan telah mengalami masa recovery dan cenderung mengalami peningkatan. Sepanjang 2021, penjualan SUV Kalla Toyota didominasi penjualan Toyota Rush sebanyak 5.381 unit, disusul Toyota Raize 1.475 unit, dan Toyota Fortuner 934 unit.

Baca Juga : Kalla Toyota Hadirkan Program "Smart Upgrade" Solusi Mudah Naik Kelas

Suliadin menambahkan, wilayah penjualan Kalla Toyota ditunjang oleh potensi pasar yang berasal dari sektor yang produktif, seperti pertanian, perdagangan, dan UMKM. Terlebih lagi di wilayah Sulteng dan Sultra ada banyak industri yang aktif.

"Kalla Toyota menghadirkan banyak program dan event menarik yang ditawarkan bagi pelanggan setianya. Masyarakat dapat memiliki unit Toyota impian dengan penawaran menarik. Selain itu, produksi unit juga sudah step by step membaik. Hal ini yang menyebabkan tren market di wilayah Kalla Toyota semakin tumbuh dengan baik," kata Suliadin. (*)

#Kalla Group #Kalla Toyota