Rabu, 09 Februari 2022 23:08

Tendangan Pertama Bupati Wajo Tandai Pembukaan Turnamen Sepak Bola Gaswa Cup 2022

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo Amran Mahmud  melakukan tendangan bola pertama pertanda dimulainya turnamen sepak bola Gaswa Cup 2022
Bupati Wajo Amran Mahmud melakukan tendangan bola pertama pertanda dimulainya turnamen sepak bola Gaswa Cup 2022

Turnamen sepak bola Gaswa Cup 2022 digelar di Stadion Andi Ninnong Sengkang, diikuti oleh 33 klub di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo Amran Mahmud membuka secara resmi turnamen sepak bola antar klub se Kabupaten Wajo "Gaswa Cup 2022", Rabu, (09/2/2022).

Turnamen yang digelar di Stadion Andi Ninnong Sengkang ini diikuti oleh 33 klub di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo.

Pembukaan Turnamen tersebut dihadiri, Ketua Askab PSSI Junaidi Muhammad, Ketua Gaswa Wajo Irfan Saputra, Kepala Dinas Porapar Kabupaten Wajo, Dahniar Gaffar dan Ketua Panitia Gusri Damar Wulan.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Buka Bimbingan Penginputan Data Dukung LPPD

Bupati Wajo Amran Mahmud memberikan apresiasi kepada Ketua Gaswa Wajo berkolaborasi dengan Ketua Askab PSSI Wajo menggelar turnamen Gaswa Cup 2022 ini serta dukungan ketua dan anggota panitia.

Amran mengatakan bahwa turnamen Gaswa Cup ini sebagai bentuk untuk membesarkan sepak bola di Wajo. "Sepak bola Wajo pernah berjaya dan sejarah itu perlu dikembalikan," kata Amran Mahmud.

Amran berharap turnamen Gaswa Wajo ini terus berlanjut untuk kembali mengembalikan kejayaan sepak bola Wajo. "Insya Allah saya bersama Askab PSSI akan mempersiapkan Bupati Cup antar SMA," ujarnya.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Safari Ramadhan di Kecamatan Bola

Amran juga mengungkapkan, meskipun sepak bola Wajo tidak lolos pekan olahraga provinsi, tapi dirinya bersyukur karena Wajo bisa meloloskan 20 cabang olahraga.

Ketua Gaswa Wajo Irfan Saputra mengungkapkan dengan diadakannya Gaswa Cup ini akan ada pemain-pemain berbakat nanti bisa membawa Gaswa ke depan.

Selain itu kata Irfan, juga untuk meberikan kesempatan kepada klub peserta untuk berlaga di turnamen berstandar liga. Jadi Gaswa Cup memberikan turnamen yang berkelas.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus IKA SMA Negeri 4 Wajo, Ini Pesan Amran Mahmud

Irfan Saputra mengharapkan bisa diadakan juga turnamen Bupati Cup sehingga ada satu atau dua turnamen dalam setahun.

"Kami dan pecinta sepak bola juga harapkan prasarana yang ada di stadion ini bisa lebih ditingkatkan, kalau bisa juga ada lampu penerangan sehingga kegiatan sepak bola bisa juga dilaksanakan malam hari," harapnya.

Sebelumnya ketua panitia Gusri Damar menyebutkan total hadiah dalam turnamen Gaswa Cup 2022 ini sebesar Rp43 juta. Rinciannya untuk juara I dapat piala bergilir, piala tetap dan uang tunai Rp16 juta plus bonus.

Baca Juga : Disambut Ratusan Masyarakat, Duo Amran Resmikan Jembatan Soreang Lopie

"Untuk juara II akan mendapat piala tetap dan uang tunai sebesar Rp14 juta, juara III dapat hadiah piala tetap dan uang tunai Rp8 juta dan juara IV dapat piala tetap dan uang tunai Rp4 juta," ucapnya.

Gusri menuturkan kalau dalam turnamen Gaswa ini juga akan menyeleksi 12 tim yang akan dimasukkan dalam liga Wajo yang akan dilaksanakan tahun ini.

Sebagai pertanda dibukanya secara resmi turnamen sepak bola Gaswa Cup 2022 Bupati Wajo Amran Mahmud melakukan tendangan bola pertama di lapangan.(*) 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Gaswa Cup 2022 #Bupati Wajo #Amran Mahmud #Turnamen Sepak Bola