Rabu, 09 Februari 2022 19:39

Ketua DPRD Wajo Sampaikan Terimakasih Atas Sinergitas Insan Pers

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Wajo, H. Andi Muhammad Alauddin Palaguna.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, H. Andi Muhammad Alauddin Palaguna.

Mari kita sama-sama masifkan sosialisasi prokes protokol kesehatan

RAKYATKU.COM, WAJO - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, H. Andi Muhammad Alauddin Palaguna mengucapkan selamat dan sukses kepada Insan Pers di Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Rabu (09/02/2022).

Andi Muhammad Alauddin berharap semoga insan pers khususnya yang ada di Kabupaten Wajo untuk tetap eksis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, dan semakin profesional dalam mengemban tugas.

“Semoga di HPN kali ini teman-teman Wartawan terus tetap eksis dalam menyampaikan pemberitaan berimbang terhadap sesuatu hal yang diberitakan,” harapnya.

Baca Juga : Pansus II DPRD Wajo Bahas Ranperda Perubahan Pengelolaan Keuangan Daerah

Legislator Partai PAN ini pun mengungkapkan Terimakasih atas Sinergitas yang Terjalin Selama ini, DPRD Wajo sudah lama menjalin kemitraan dengan Media, baik media lokal, regional cetak maupun elektronik yang mempunyai wartawan yang bertugas di kabupaten Wajo.

“Kami berharap bahwa kemitraan itu tetap terjaga dan terjalin dengan baik serta tetap menyampaikan berita-berita kegiatan DPRD secara berimbang sesuai data yang ada,” ungkap politisi PAN tersebut.

Terkait dengan maraknya berita hoaks di Masyarakat, Andi Alauddin sapaan akrab Ketua DPRD meminta agar supaya dalam membaca berita tetap membandingkan antara berita yang tersaji degan kondisi yang ada dilingkungan dan membantu pemerintah menangkal berita bohong alias hoaks.

Baca Juga : Pansus I DPRD Wajo Pembahas Perubahan Perda Tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah

Kami mengajak teman-teman insan pers untuk tidak hentinya berkolaborasi dalam penanganan pandemi Covid -19 yang hingga kini belum berakhir. Menurutnya, peran pers sangat dibutuhkan agar bisa menyebarkan informasi valid kepada masyarakat.

"Mari kita sama-sama masifkan sosialisasi prokes (protokol kesehatan) dan terus mengajak masyarakat untuk segera ikut vaksinasi bagi yang belum. Apalagi sekarang sudah menyebar varian Omicron," Harap Andi Alauddin.

Tahun ini, peringatan HPN 2022 dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara. Tema yang diangkat adalah “Sultra Jaya Indonesia Maju”. Tak hanya bicara tentang dunia pers, HPN kali ini juga akan mendiskusikan peran pers dalam kelestarian lingkungan hidup.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo #Hari Pers